Pemkab Lempar Tanggung Jawab, Tebang Pohon Porak-porandakan Kios warga

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Lempar Tanggung Jawab, Tebang Pohon Porak-porandakan Kios warga
Warung warga porak-poranda

PortalMadura.Com, – Puluhan kios yang rusak akibat penebangan pohon besar beberapa waktu lalu di Pasar Tradisional Tanah Merah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, masih terlihat berantakan, Selasa (9/5/2017).

Salah satu pemilik kios, Arif Rahman Hakim, yang sekaligus Sekretaris Peguyuban Pedagang Pasar Bangkalan, mengatakan, sejak penebangan empat pohon besar yang merusak puluhan kios di pasar itu, belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh dinas terkait.

“Sudah satu bulan tidak membuka kios, karena kondisi kios rusak dan porak-poranda akibat penebangan pohon,” terang dia kepada wartawan, Selasa (9/5/2017).

Dia berharap, pemerintah melalui dinas berwenang segera memperbaiki puluhan kios yang rusak tersebut, agar pedagang bisa mencari rejiki seperti biasanya.

“Mana tanggung jawabnya sebagai pemerintah, setelah kios rusak dibiarkan saja, kami hanya meminta dikembalikan seperti semula, itu saja,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan, Budi Utomo melemparkan tanggung jawab tersebut kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

Menurutnya, Disdak hanya meminta DLH untuk melakukan penebangan pohon tersebut, karena khawatir pohon itu sewaktu waktu akan tumbang.

“Itu wewenang DLH mas, kami hanya meminta DLH untuk menebang pohon itu karena khawatir akan tumbang” kilahnya.(Lora/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.