oleh

Pemkab Sumenep Prioritaskan Program Pariwisata pada APBD 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan memberikan porsi lebih pada program kepariwisataan, termasuk pada pembangunan infrastruktur penunjang destinasi wisata di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019. Saat ini eksekutif dan legislatif mulai membahas KUA PPAS 2019.

“Sejak tahun ini kami memiliki program unggulan yakni Visit Sumenep 2018. Jadi pada pembahasan RAPBD 2019 kami juga akan memberikan porsi lebih pada program kepariwisataan itu,” kata Sekdakab Sumenep, Edy Rasiadi, Senin (30/7/2018).

Menurutnya, program kunjungan wisata itu harus terus digenjot agar apa yang menjadi tujuannya bisa terwujud. Sebab, salah satu tujuan adanya program Visit Sumenep 2018 ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan utama adanya program itu kan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang selama ini masih jauh dari harapan. Kalau soal berapa besaran untuk program itu, kami masih menunggu pembahasan, yang penting akan lebih diarahkan ke sana (wisata, red),” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga akan mengalokasikan dana untuk pembangunan infrastruktur secara proporsional untuk wilayah daratan dan kepulauan.

“Porsinya sama dengan tahun ini , yakni 60 persen untuk daratan karena wilayahnya memang lebih luas dan 40 persen untuk kepulauan,” ucapnya.

Disinggung soal kekuatan APBD 2019, ia menyampaikan tetap seperti tahun 2018 yakni Rp 2,1 miliar. (Arifin/Putri)

Loading...