Pemuda Kepulauan Mempunyai Kesempatan Besar Jadi Polri

Avatar of PortalMadura.Com
Pemuda Kepulauan Mempunyai Kesempatan Besar Jadi Polri
dok. AKBP Rendra Radita Dewayana

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur membuka kesempatan bagi kepulauan Sumenep untuk masuk menjadi calon anggota yang akan bertugas di wilayah kepulauan.

“Ada wacana penempatan personel polisi berdasarkan domisili. Ini salah satu program Kapolda Jawa Timur,” ungkap Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Radita Dewayana, Kamis (7/4/2016).

Menurut Rendra, sesuai geografis, Sumenep mempunyai 126 pulau, sehingga perlu tambahan pemuda asli kepulauan untuk menjadi anggota Polri yang akan ditempatkan di wilayah kepulauan tersebut.

“Jadi, para pemuda asli kepulauan diberi kesempatan lebih luas untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, jumlah total personel Polres Sumenep sebanyak 751 orang. Jumlah tersebut jauh di bawah angka ideal personel sebanyak 1.763 orang.

“Dari jumlah anggota kami, yang asli kepulauan tidak sampai 20 persen. Makanya kami berharap ada banyak pemuda asli kepulauan yang memenuhi kriteria untuk direkrut menjadi anggota Polri,” harapnya.

Ia mengaku sudah melakukan sosialisasi rekrutmen anggota Polri tersebut melalui jajaran polsek, babinkamtibmas, banner, media sosial dan webbsite Polres setempat.

sudah kami buka, silahkan siapa yang mau mendaftar,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.