Pengasuh PP Mathaliul Anwar Dukung Kongres II F-KAMMAI

Avatar of PortalMadura.com
Pengasuh PP Mathaliul Anwar Dukung Kongres II F-KAMMAI
Pelaksanaan Kongres II Forum Komunikasi Mahasiswa Mathaliul Anwar Indonesia (F-KAMMAI), Minggu (4/3/2018)

PortalMadura.Com, – Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Mathaliul Anwar Pangarangan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH Said Abdullah, mempunyai harapan besar terhadap pelaksanaan Kongres II Forum Komunikasi Mahasiswa Mathaliul Anwar Indonesia (F-KAMMAI), Minggu (4/3/2018).

Kongres F-Kammai II diawali dengan seminar nasional dengan tema “Masa Depan Pesantren di Era Digital” dalam perspektif sosial budaya, ekonomi dan politik itu digelar di Islamic Center Sumenep. Ada dua pemateri yang dihadirkan, yakni KH Agus Sunyoto dan Mujahid Ansori.

“Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan sehingga bisa menjadi salah satu wadah komunikasi antar para alumni PP Mathaliul Anwar, utamanya yang masih bergelut di dunia pendidikan,” kata , KH Said Abdullah.

Pengasuh yang akrab disapa Abu Suyuf itu berharap, dengan adanya wadah berkumpulnya para alumni utamanya yang sedang mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi ini bisa memberi semangat baru bagi kemajuan pendidikan di pesantren sendiri. Sebab, pesantren yang ada di tengah-tengah kota ini juga menginginkan adanya Perguruan Tinggi berdiri di dalam pesantren.

“Ke depan kami di pondok juga menginginkan berdirinya Perguruan Tinggi. Dengan adanya forum komunikasi ini semoga bisa mempercepat pimpin pesantren untuk mendirikan Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Selain seminar nasional, F-Kammai juga akan menggelar Job Fair hasil bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI yang akan digelar pada hari Senin (5/3/2018) di Islamic Center Bindara Saod jalan Raya Lenteng, Kecamatan Batuan, Sumenep. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.