oleh

Penguatan Integritas, Unija Gelar Peringatan Maulid Nabi

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Manarul Ulum Unija, Selasa (19/11/2019).

Bertajuk ‘Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Spirit Penguatan Integritas dalam Kebersamaan‘ Unija menghadirkan penceramah dari pengasuh pondok pesantren At-Taufiqiyah, Bluto yakni KH. Imam Hasyim, SH., MH.

“Seperti visi universitas yaitu keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan integritas. Integritas juga harus dibangun iman dan takwa, salah satunya melalui keteladanan nabi. Jadi itu yang terus diterapkan kepada mahasiswa,” kata Rektor Unija, Sjaifurrachman.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan sepenuhnya oleh takmir masjid dan UKM kerohanian di Unija. Sebelumnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara sentralisasi dari universitas.

“Dan kali ini kerja sama takmir masjid dengan UKM kerohanian. Kita hanya mem-backup. Jadi, biar semua mandiri lah,” terangnya.

Loading...

Di samping itu, KH. Imam Hasyim, sebagai penceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu mengapresiasi perkembangan Unija yang sangat pesat.

“Alhamdulillah harus kita syukuri bersama bahwasanya Unija ini menjadi pilot project daripada perguruan tinggi yang ada, di Madura khususnya,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada mahasiswa Unija untuk menjadi mahasiswa kritis dan konstruktif yang punya pandangan, nalaran tinggi, jangkauan panjang. Serta, tidak hanya menjadi orator dalam demo tetapi juga bisa memecahkan permasalahan yang ada.

Pada kesempatan tersebut, lantunan selawat albanjari dari UKM LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Unija disambut suka cita oleh para hadirin yang hadir. Mereka adalah para dosen, dekan, tenaga pendidik, karyawan, ormawa dari universitas, fakultas, dan prodi.

Selain itu, perwakilan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Unija. Turut hadir juga Ketua Umum Yayasan Arya Wiraraja, Drs. H. Kurniadi Widjaja, wakil rektor 1, 2, dan 3.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar