oleh

Pengukuhan Paskibraka 17 Agustus 2018 di Sumenep Berlangsung di Tempat Sakral

PortalMadura.Com, Sumenep – Pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2018 berlangsung di tempat sakral, yakni Pendopo Keraton, Sumenep, Jl. dr. Soetomo, Rabu (15/8/2018) malam.

Proses pengukuhan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, dihadiri oleh Pimpinan Forpimda dan pejabat lain dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep. Proses pengukuhannya berlangsung hikmat.

Achmad Fauzi mengingatkan pada semua anggota Paskibraka, bahwa dengan terpilihnya menjadi pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018, berarti ada tanggung jawab besar yang harus diemban.

“Terpilihnya menjadi anggota Paskibraka, berarti mempunyai kemampuan yang mumpuni, baik disiplin, postur tubuh maupun kondisi mentalnya. Itu semua tentu menjadi kebanggaan bagi almamater, lebih-lebih kedua orang tuanya,” ujar Achmad Fauzi, dalam sambutannya.

Menurutnya, pemilihan anggota Paskibraka tidak mudah, tapi harus melalui seleksi dan proses cukup panjang. Maka, diharapkan anggota Paskibraka dapat menjiwai sikap dan prilaku serta mental, sehingga menjadi teladan bagi lingkungannya.

“Kalian adalah generasi bangsa yang mengemban tugas berat, karena masa depan bangsa ada di generasi muda saat ini. Dan kiprah pemuda sudah ditunjukkan dan tidak diragukan lagi sejak merebut kemerdekaan hingga lahir Sumpah Pemuda,” katanya.

Maka untuk menghadapi tugas dan kewajiban pemuda kedepan, kunci utamanya adalah pemuda harus mempunyai potensi dan kompetensi serta daya saing. “Dengan modal itu, bangsa ini akan semakin kuat dan kokoh demi tegaknya NKRI,” pungkasnya.(Hartono)

Loading...