Pengumuman Hasil Tes PPPK di Pamekasan Molor

Avatar of PortalMadura.Com
Pengumuman Hasil Tes PPPK di Pamekasan Molor
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum menerima pengumuman tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKPSDM Kabupaten Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia, mengakui jika pengumuman tes tersebut justru meleset dari jadwal yang direncanakan pada 1 Maret 2019.

Pihaknya hanya menagku sudah menyetorkan hasil tes PPPK ke Badan Kepegawaian Nasional pada akhir Februari 2019. “Untuk pengumuman memang dijadwalkan 1 Maret lalu, tapi hingga hari ini kita belum menerima,” terangnya, Senin (4/3/2019).

Dari 395 orang yang mengikuti tes PPPK, hanya 250 pelamar saja yang memenuhi nilai ambang batas. Nilai tersebut berdasarkan hasil serangkaian tes mulai dari kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan seleksi sosial kultural, hingga tes wawancara sesuai PerMenPAN-RB No. 4 Tahun 2019.

“Tiga kompetensi yang diujikan harus mencapai minimal 65 persen untuk mencapai ambang batas yang ditentukan,” ujarnya.

Lukman meminta agar seluruh peserta PPPK yang telah mengikuti tes bisa bersabar menunggu pengumuman dari pemerintah pusat. Pihaknya tak bisa memastikan kapan pengumuman hasil tes bisa diterima oleh BKPSDM Kabupaten.

“Ditunggu saja, yang jelas kalau sudah kami terima, baru kami umumkan,” janjinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.