Penumpang Masih Keleleran, Sahbandar Berangkatkan Tiga Kapal Sekaligus

Avatar of PortalMadura.Com
Penumpang Masih Keleleran, Sahbandar Berangkatkan Tiga Kapal Sekaligus
dok.

PortalMadura.Com, – Mengantisipasi semakin menumpuknya dan barang menjelang bulan Ramadhan, pihak Sahbandar Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberangkatkan tiga kapal sekaligus, Selasa (9/6/2015).

“Hari ini cuaca laut membaik, kami langsung memberangkatkan tiga kapal sekaligus dengan tujuan, Pulau Kangean, Sapeken dan  Masalembu. Ini antisipasi takut terjadi lonjakan penumpang,” kata Fajar Sidik, petugas Sahbandar Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Ketiga kapal tersebut, yakni kapal peritis Meumeri dengan tujuan Pulau Masalembu, Dharma Bahari Sumekar satu tujuan pulau Kangean dan KM Amukti Palapa tujuan pulau Sapeken.

Pantauan dilokasi, ratusan penumpang yang sudah sepekan tertahan di pelabuhan, langsung berebut masuk kapal, begitu Sahbandar mengijinkan kapal berlayar.

Mereka tidak menghiraukan antrian, dan masuk ke kapal dengan cara memanjat dinding kapal. Pihak petugas pun membiarkan.

Namun, meski sudah tiga kapal perintis yang berangkat ketiga kepulauan, jumlah penumpang yang tertahan di pelabuhan masih keleleran. Bagi penumpang yang tidak terangkut, harus menunggu keberangkatan jadwal kapal berikutnya.(Udin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.