oleh

Penumpang Pesawat Komersial Sumenep-Surabaya Terus Meningkat

PortalMadura.Com, Sumenep – Jumlah penumpang pesawat komersial di jalur Sumenep, Madura, Jawa Timur, menuju Surabaya terus meningkat. Sejak penerbangan perdana pada tangga 27 September 2017 hingga kini terus menunjukkan adanya peningkatan. Buktinya, pada bulan September 2017, rata-rata jumlah penumpang mencapai 76,5 persen di rute Surabaya-Sumenep dan 55,5 persen untuk rute Sumenep-Surabaya.

“Pada bulan Oktober, di rute Sumenep-Surabaya 91,5 persen dan rute Surabaya-Sumenep 96,7 persen. Pada bulan November di rute Sumenep-Surabaya 92 persen dan Surabaya-Sumenep 69 persen. Sedangkan pada Desember di rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya mencapai 94 persen,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Selasa (16/1/2018).

Penerbangan komersial di jalur Bandara Trunojoyo Sumenep menuju Bandara internasional Juanda Surabaya dilayani oleh PT Wings Abadi (Wings Air). Selama tahun 2017, pelayanan penerbangan di rute Sumenep-Surabaya mencapai 83,5 persen dan sebaliknya 72,5 persen.

“Jadi, jumlah penumpang sejak dimulai penerbangan komersial telah melampaui target maskapai yang hanya menarget maksimal 60 persen,” ucapnya.

Pesawat yang digunakan oleh maskapai Wing Air adalah jenis ATR 72 dengan kapasitas penumpang 72 penumpang. Setiap penerbangan, penumpang dibebani harga tiket mulai Rp 179 ribu per penumpang.

“Kami harapkan ke depan ada penambahan jadwal penerbangan di rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya,” harapnya. (Arifin/Putri)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna
Loading...
Loading...