oleh

Perbaikan Selesai, Kapal DBS III Kembali Beroperasi Sore Ini

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal Motor Dharma Bahari Sumekar (DBS) III yang dikelola PT Sumekar mau beroperasi kembali sore ini setelah sebelumnya dikembalikan ke PT Adiluhung. Kapal tersebut dikembalikan pada perusahaan yang membuatnya karena ada sejumlah fasilitas yang tidak aktif.

“Sore ini kapal DBS III akan dioperasikan kembali dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean,” kata Direktur Pelaksana, Ahmad Zainal Arifin, Jumat (12/4/2019).

Menurutnya, kapal tersebut sudah dilakukan perbaikan oleh PT Adiluhung sebagai pembuat kapal yang menghabiskan Rp 39 miliar tersebut. Beberapa waktu lalu, saat kapal ketiga milik Pemkab itu diserahkan dan dioperasikan, sebagian fasilitas tidak sempurna. Akhirnya, PT Sumekar sebagai pengelola kapal itu mengembalikannya ke Pemkab dan Pemkab juga mengembalikan ke PT Adiluhung.

“Pada pengoperasian kapal hari ini, ada teknisi dari PT Adiluhung yang ikut. Jika ada kerusakan di tengah jalan, teknisi akan langsung bisa menanganinya,” ucapnya.

Ia mengaku, sebelum dibawa ke Pelabuhan Kalianget, kapal yang dibuat untuk melayani warga Kepulauan itu telah diuji coba oleh perusahaan pembuatnya.

Baca Juga: KPU Pamekasan Distribusikan Logistik Pemilu 2019

“Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Kalianget sejak kemarin dan baru diberangkatkan kembali pada hari ini. Semoga tidak ada kendala lagi,” tukasnya.

Kapal berkapasitas besar itu menghabiskam anggaran Rp 39 miliar dari APBD Sumenep dan Provinsi Jatim. Kapal tersebut dinilai akan tahan ombak.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah

Komentar