Perhatikan 3 Hal ini Saat Main Mobil Offroad

Avatar of PortalMadura.Com
Perhatikan 3 Hal ini Saat Main Mobil Offroad
Mobil offroad

PortalMadura.Com – Saat ini banyak komunitas yang menguji adrenalin dan mulai disenangi. Salah satunya yaitu penggemar mobil offroad yang biasa berpetualang di khir pekan. Bagi penggemarnya, menghabiskan waktu di lintasan, dan menginjak gas mobil menjadi vitamin tersendiri meskipun kadang menantang bahaya.

Nah sebagai offroader, sebelum melibas lintasan dengan mobil offroad sebaiknya Anda melakukan beberapa persiapan yang wajib diperhatikan untuk faktor keselamatan dan kepuasan menikmati petualangan. Penasaran?

Berikut penjelasannya:

Butuh Skill Mengemudi di Lintasan Offroad
Selain mobil yang akan digunakan untuk offroad, pengalaman dan kemampuan mengemudi di lintasan offroad merupakan hal yang mutlak supaya mampu melintasi trek offroad. Lintasan offroad menuntut pengemudi untuk bisa menguasai emosinya. Kenapa pengemudi harus bisa menguasai emosinya?

Karena kalau tidak bisa mengendalikan emosi, selain bisa memperlama waktu tempuh, kemungkinan munculnya kerusakan atau tidak lolos melintasi suatu rintangan akan menjadi lebih besar.

Bahan Bakar Cadangan Juga Penting
Persiapan bahan bakar cadangan juga menjadi hal yang penting sebelum melakukan petualangan yang menantang menelusuri alam bebas menggunakan mobil offroad. Kenapa ini menjadi hal yang penting?

Karena di alam bebas, seperti di tengah hutan, tentu akan jauh dari peradaban dan sudah pasti tidak ada yang menjual bahan bakar. Karena itulah ketersediaan bensin cadangan sangat penting saat melakukan perjalanan offroad.

Belum Berpengalaman? Gabung ke Klub Offroad
Kalau memang Anda belum punya pengalaman dan baru pertama kali mencoba, sangat disarankan untuk bergabung dengan klub offroad atau menumpang dulu dengan kendaraan offroader lain yang sudah berpengalaman. Jangan melakuannya sendiri ke alam bebas, karena sangat berbahaya. Standar safety untuk offroad yang berlaku umum adalah minimal berdua atau akan lebih baik lagi jika bertiga.

Bergabung dengan klub akan menjadi pilihan terbaik karena bisa menambah ilmu sekaligus berbagi pengalaman. Terakhir yang tidak kalah penting, adalah jangan arogan dan selalu menjaga kelestarian lingkungan. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.