Persiapkan 7 Hal Ini Jika Anda Ingin Menyambut Lebaran di Rumah

Avatar of PortalMadura.com
Persiapkan 7 Hal Ini Jika Anda Ingin Menyambut Lebaran di Rumah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebentar lagi Lebaran akan tiba, bagi umat Islam merupakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Banyak hal yang biasanya perlu dipersiapkan untuk menyambut Lebaran itu. Salah satunya yaitu membersihkan atau menghias rumah.

Persiapan perlu dilakukan dari sekarang agar nantinya tidak terkesan dadakan. Anda tentu tidak mau kan jika acara keluarga Anda menjadi berantakan hanya karena lalai mempersiapkannya.

Nah, bagi Anda yang masih belum mempersiapkan segala keperluan Lebaran, ini beberapa hal yang bisa Anda ingat untuk dipersiapkan dari sekarang:

Bersihkan dan Hias Rumah
Jika taplak meja dan tirai sudah berdebu, segera cuci. Jika sofa, meja dan jendela lama tidak dilap, bersihkan mulai sekarang. Mengepel dan membersihkan sela-sela kursi, dan bahkan beberapa keluarga memutuskan mengecat ulang dinding rumah agar terlihat lebih fresh saat lebaran.

Belanja Bahan-bahan Makanan
Anda berencana masak apa saat lebaran? Anda bisa membeli bahan-bahannya dari sekarang, misalnya daging dan bumbu-bumbu karena biasanya, menjelang lebaran harga-harga bahan dapur jadi mahal dan susah didapat.

Siapkan Amplop Salam Tempel
Berencana pulang kampung dan pasti bakal banyak keponakan yang menyambut?. Anda harus menyiapkan amplop salam tempel buat mereka. Buat budget untuk hal ini, isi setiap amplop sehingga Anda tidak perlu bingung saat lebaran datang.

Kuras Kamar Mandi
Jika rumah Anda jadi tempat kunjungan banyak saudara dan tetangga, pastikan Anda tidak hanya menjaga kebersihan dapur, tapi juga menjaga kebersihan kamar mandi. Tamu yang datang pasti ada yang ingin pergi ke kamar mandi dan merasa nyaman di rumah Anda.

Siapkan Kue dan Jajanan Lebaran
Setelah semuanya siap, tinggal prepare kue dan jajan lebaran. Anda bisa mulai pesan nih ladies sejak sekarang, 2 minggu sebelum lebaran karena pasti sudah banyak yang berjualan. Anda bisa memilih dan survey mana yang berkualitas namun dijual dengan harga miring.

Belanja Baju Lebaran
Ini mungkin sudah ada di dalam daftar belanja Anda jauh-jauh hari. Belanja sebelum lebaran juga sangat bagus, menghindari harga yang mahal dan masih banyak pilihan.

Mencuci Peralatan Salat
Jangan lupa mencuci sajadah, mukenah, baju koko dan sarung. Pastikan saat salat Ied nanti keluarga Anda juga bersih dan wangi dengan peralatan salat yang dikenakan.

Itu dia beberapa hal yang bisa mulai Anda persiapkan dari sekarang untuk menyambut hari raya Idul Fitri, jangan sampai Anda mempersiapkan mendadak. Akan lebih baik jika sudah mempersiapkan dari sekarang agar tidak ada yang kurang saat lebaran datang nanti. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.