oleh

Petugas Penerima Berkas Kandidat Pilkada Gunakan Pakaian Adat

PortalMadura.Com, Sumenep – Petugas penerima berkas bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dan komisioner KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur mengenakan pakaian adat selama masa pendaftaran kandidat Pilkada sejak 26-28 Juli 2015.

“Hitung-hitung kami ikut serta dalam mensosialisasikan atau mempromosikan pakaian adat Sumenep,” terang Abd Hadi, Komisioner KPU Sumenep, Minggu (26/7/2015).

Hadi mengungkapkan, dihari pertama dibukanya pendaftaran kandidat calon belum ada pasangan calon yang diusung parpol maupun koalisi parpol yang mendaftar ke KPU. Namun petugas di KPU tetap standbay selama masa pendaftaran kandidat calon.

“Kami sudah siap seratus persen menerima pendaftaran pasangan calon. Sudah ada petugas yang kami bentuk tersendiri,” tutur Hadi di kantornya, jalan Asta Tinggi, Desa Kebunagung, Sumenep.

Masa pendaftaran kandidat Pilkada dijadwalkan selama tiga hari yakni mulai tanggal 26 hingga 28 Juli 2015. KPU telah menyiapkan tim penerimaan persyaratan calon yang terdiri dari 10 orang.

“Selama masa pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 Wib hingga 16.00 Wib,” terangnya.

Masa jabatan Bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Wakil Bupati, Soengkono Sidik akan berakhir pada bulan Oktober 2015, sedangkan pelaksanaan Pilkada akan digelar pada tanggal 9 Desember 2015. (arifin/har)



Komentar