oleh

Pilbup, Politik PPP Sumenep Tunggu Arahan DPW

PortalMadura.Com, Sumenep – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sejumlah partai politik sudah mulai menentukan sikap politiknya.

Salah satunya, Dewan Pewakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan(PPP) Sumenep yang sudah melakukan komunikasi politik dengan DPW Jawa Timur.

“Rencananya pada pekan ke empat Bulan Januari 2015 akan mengadakan pertemuan dengan pengurus DPW PPP Jawa Timur, guna membahas kriteria calon yang akan di usung DPC PPP Sumenep” Kata Sekretaris DPC PPP Sumenep, Subaidi (12/01/2015).

Ia menjelaskan, DPC PPP akan membuka pendaftaran bakal calon yang akan diusung pada Pemilukada. Namun, yang bakal menentukan calon terpilih kewenangan DPW dan DPP.

Loading...

“DPC hanya mengusulkan saja calon yang akan di usung,” terangnya.

Menurut Zubaidi yang juga Ketua Komisi D, siapa pun boleh mendaftar ke DPC PPP, karena sikap partai memberi kebebasan, dan tidak hanya pada kader internal.

Kemudian, calon yang mendaftar tersebut akan di ajukan ke DPW dan DPP guna di putuskan siapa yang layak untuk di usung dalam proses Pilkada 2015.

Nanun yang menjadi catatan penting dari partai berlambang ka’bah adalah salah satunya harus dari kalangan ulama’.

“Kalau bupatinya dari pengusaha, wakilnya harus dari ulama’. Jika bupatinya dari ulama, maka wakilnya tidak ada masalah dari kalangan umum,” tandasnya.(Roni/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar