oleh

Pilkada Bangkalan, DPD Gerindra Jatim Dukung Pasangan Latif – Mohni

PortalMadura.Com, Bangkalan – Ketua DPD Partai Gerindra, Jawa Timur, Soepriyatno menegaskan, dukungan partai Gerindra tidak akan berubah haluan pada Pilkada Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Sampai saat ini, tetap komitmen mendukung pasangan Ra Latif – Mohni.

“Soal klaim tokoh itu hak mereka. Yang jelas seratus persen dukungan akan berlabuh pada pasangan Latif – Mohni. Apalagi, Kiai Fuad yang merupakan tokoh sentral di Bangkalan. Beliau mendukung siapa, ya kita ikuti,” terang dia, saat memberikan sambutan dalam acara Rakercabsus di gedung Purnama Bangkalan, Kamis (14 /12 /2017).

Pihaknya tidak ambil pusing tentang adanya klaim dukungan partai berlambang burung Garuda tersebut terhadap tokoh tertentu, termasuk Bupati Bangkalan RK Muh Makmun Ibnu Fuad, dirinya tak mempersoalkan.

Apalagi, soal politik yang siapapun berhak mengklaim. Tetapi, komitmen kuat sejak awal sudah dibangun bersama pasangan Salam (Sahabat Latif-Mohni).

“Selama saya masih ada, rekomendasi itu bakal turun ke pasangan Salam. Komunikasi sudah dilakukakan, kepastiannya seratus persen bakal turun ke Latif-Mohni. Sebab, saat ini pak Prabowo masih ke luar negeri. Tanggal 24 kita lihat Rekomendasi akan turun ke pasangan Latif – Mohni,” katanya.

Ditanya soal tokoh lain yang berniat maju dalam kontestasi Pilkada Bangkalan, dalam hal ini Bir Aly, yang juga mempunyai tanda keanggotaan Gerindra, Soeprayitno tak begitu mengerti.

Malah, pihaknya menanyakan kembali kepada awak media sosok yang dimaksud.

“Siapa Bir Aly, saya tidak kenal. Saat ini yang menjadi urusan saya, soal pencalonan Latif-Mohni. Itu saja. Lainnya saya tidak tahu,” lanjut dia.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPC Gerindra Bangkalan R Imron Amin yang sejak awal memproklamirkan dukungan terhadap pasangan Latif-Mohni.

Dalam sambutannya, dirinya bersama seluruh kader akan memenangkan pasangan Salam.

“Rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) DPC Gerindra ini bertujuan mengusung penuh R Abd Latif Amin dan Mohni untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Bangkalan ke depan,” ujar dia.

Sempat ada kabar beredar, pendukungan Gerindra masih simpang siur. Dengan diadakan Rakercabsus ini, isu itu dengan sendirinya terjawab. Gerindra siap berkomitmen dan tegas mendukung Latif-Mohni dalam Pilkada 2018.

“Seluruh kader Gerinda siap untuk memenangkan Latif-Mohni. Insya- Allah calon yang kita dukung tetap mementingkan kebutuhan masyarakat. Mempunyai komitmen memajukan Bangkalan lebih sejahtera lagi,” pungkasnya. (Hamid/Nanik)

Loading...