oleh

Pilkada, Zainal Abidin Papar Visi Misi Didepan Pengurus PDIP Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah satu kandidat calon bupati (Cabup) yang akan maju dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2015, Zainal Abidin, bersilaturrahmi ke Kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep, Sabtu (24/1/2015).

Dihadapan pengurus DPC PDI Perjuangan, ia yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai calon bupati Sumenep, serta meminta dukungan partai berlambang banteng tersebut.

“Kedatangan saya ke kantor ini (PDIP, red) hanya untuk bersilaturrahim dengan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan, dan meminta restu serta dukungannya pada Pilkada nanti,” kata Zainal Abidin.

Ia mengaku telah memaparkan visi dan misinya jika pada Pilkada dipercaya oleh masyarakat dan terpilih menjadi bupati Sumenep periode 2015 – 2020.

Pria kelahiran Sumenep ini telah mengunjungi 24 kecamatan dan melakukan serap aspirasi dengan tokoh maupun masyarakat secara langsung.

“Hasil serap aspirasi dengan masyarakat itu, nantinya akan kami jadikan pijakan dalam menjalankan roda pemerintahan, saya tidak ingin Sumenep tetap seperti ini, Sumenep harus maju dan tidak jalan ditempat,” bebernya.

Menurutnya, jika dalam kepemimpinannya nanti roda pemerintahan masih tetap, berarti kehadirannya sama dengan tidak ada. Oleh karena itu, jika ia dipercaya dan dipilih masyarakat, pihaknya akan membawa perubahan nyata bagi masyarakat.

Loading...

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Hunain Santoso, menyambut baik kunjungan serta keinginan salah satu kandidat bakal calon bupati.

Pihaknya berjanji akan memberikan yang terbaik bagi semua kandidat yang mengajak partainya untuk menjadi partai pengusung.

Namun PDIP tetap akan memperlakukan semua kandidat sesuai mekanisme yang sudah ditentukan partai. Dan pihaknya tidak ingin salah dalam mengambil keputusan, serta mengusung kandidat yang maju pada Pilkada.

“Pak Zainal Abidin datang kesini untuk bersilaturrahim dan meminta dukungan partai kami pada pilkada Sumenep 2015, dan itu sah-sah saja,” kata Hunain Santoso, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Menurutnya, siapapun yang meminta dukungan partainya harus mengikuti aturan dan mekanisme partai. Mereka harus mengisi formulir yang telah disediakan oleh partai.

Selanjutnya namai-nama kandidat yang meminta dukungan partainya, akan dikirim ke DPW untuk diverifikasi. Setelah itu, DPW akan memberikan restu terhadap sejumlah nama yang dikirim DPC.

Hingga saat ini, sudah ada enam nama yang menguat. Dari enam itu, ada tiga nama dari internal PDIP, dan tiga nama lainnya berasal dari incumbent dan perorangan.

“Berdasarkan hasil penjajakan yang kami lakukan, terdapat enam nama yang polingnya masih tinggi di masyarakat, seperti nama A Busyro Karim, Said Abdullah, Hunain Santoso, Dekky Purwanto, Zainal Abidin,” pungkasnya.(udin/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar