Pilkades Serentak, Pemdes Sumenep Kirim Timwas ke Wilayah Kepulauan

Avatar of PortalMadura.Com
ilkades Serentak, Pemdes Sumenep Kirim Timwas ke Wilayah Kepulauan
dok. Ali Dafir

PortalMadura.Com, Sumenep – Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur mengklaim siap menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 15 Desember 2016 di 18 desa tersebar di 14 kecamatan.

“Setelah kami koordinasi dengan panitia pelaksana pilkades di sejumlah desa, semuanya sudah siap dan tidak ada kendala apapun,” kata Kabag Pemdes Pemkab Sumenep, Ali Dafir, Selasa (13/12/2016).

Menurut Dafir, selain dari keamanan seperti TNI dan Polri, pemkab juga menerjunkan tim pengawas kesejumlah desa baik diwilayah daratan maupun kepulauan untuk melakukan pengawasan atas jalannya ini.

“Untuk wilayah kepulauan, tim kami sudah ada yang berangkat. Kalau di daratan, nanti InsaAllah pak Bupati juga akan meninjau langsung,” ucapnya.

Pilkades serentak ke empat di Sumenep ini akan diikuti oleh 18 desa. Untuk wilayah kepulauan ada 7 desa, di antaranya di Kecamatan Masalembu 2 desa, Sapeken 2 desa, Arjasa 1 desa, Kangayan 1 desa, dan Raas 1 desa. Sisanya berada di wilayah daratan.

“Untuk pengamanan dari TNI dan Polri ke wilayah kepulauan sudah ada yang berangkat,” tegasnya.

Ia berharap, masyarakat dan berbagai pihak lain sama-sama mendukung terhadap pelaksanaan pilkades serentak ini. Sehingga berjalan lancar tanpa ada kendala dan persoalan yang berarti.

“Harapan kami pelaksanaan pilkades serentak ini berjalan mulus dan menghasilkan kades-kades yang profesional,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.