PNS Kepulauan Bolos, Sekdakab Sumenep Menilai SDM Lemah

Avatar of PortalMadura.Com
PNS Kepulauan Bolos, Sekdakab Sumenep Menilai SDM Lemah
dok. Hadi Soetarto

PortalMadura.Com, – Banyaknya pegawai negeri sipil () di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur yang bertugas di wilayah bukan hanya opini publik, melainkan fakta. Tapi, Sekretaris daerah setempat, Hadi Soetarto menilai, hal itu terjadi bukan karena tidak ada pengawasan oleh dinas terkait, karena pengawasan sudah berjalan optimal.

“Pengawasan sudah dilakukan oleh dinas terkait, bahkan sudah banyak yang dikena sanksi,” ungkap Sekdakap Sumenep, Hadi Soetarto, Sabtu (12/3/2016).

Menurut Sekda, banyaknya abdi negara yang membolos utamanya yang bertugas di wilayah kepulauan itu lantaran sumber daya manusianya yang kurang bagus sehingga berdampak pada kinerjanya.

“Selain pengawasan, kami juga telah memberikan tambahan fasilitas bagi PNS yang bertugas di kepulauan seperti tambahan tunjangan. Tapi kenapa mereka masih malas masuk, kemungkinan mereka lemah dalam SDM-nya,” papar Sekda.

Ia menegaskan, menurut data di BKPP, sudah banyak PNS yang diproses di Inspektorat karena inkonsisten terhadap aturan.

“Tapi jumlahnya kami lupa, yang jelas sudah banyak yang sudah dijatuhi sanksi, baik ringan, sedang maupun berat,” tuturnya.

Ia berharap, pimpinan dinas terkait harus bertindak tegas menyikapi jajarannya yang malas bekerja. Sebab, jika tidak tegas bisa mendapatkan sanksi yang seharusnya diberikan pada anak buahnya yang melanggar.

“Kami pikir, semua pimpinan SKPD tidak sengaja membiarkan anak buahnya malas. Tapi kembali lagi pada SDM para PNS tersebut,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.