Polres Sumenep Lakukan Pengecekan Senpi Anggotanya

Avatar of PortalMadura.Com
Polres Sumenep Lakukan Pengecekan Senpi Anggotanya
Polres Sumenep Cek Senpi Anggotanya

PortalMadura.Com, – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan pengecekan terhadap Senjata Api (Senpi) yang digunakan sejumlah anggota, Kamis (16/3/2017).

“Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan kondisi senjata api yang dipegang oleh anggota. Apakah bisa dimanfaatkan atau tidak,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora.

Menurutnya, dari 96 senpi yang pegang oleh anggota, baik yang berseragam atau pun tidak berseragam itu dalam kondisi baik. Hanya saja, ada sebagian anggota yang tidak menggunakan sarung terhadap senjatanya.

“Kami juga mengecek izin penggunaannya. Semuanya masih hidup. Bagi anggota yang tidak memberi sarung terhadap senpi yang digunakan, kami harapkan segera menggunakan sarung agar senpi tidak mudah rusak,” jelasnya.

Dalam momentum pengecekan kondisi senpi tersebut, Kapolres berharap agar anggota yang memegang senpi lebih disiplin sehingga tidak gampang mengeluarkan senpi dari sarungnya kalau tidak dalam kondisi emergensi.

“Jangan mudah mencabut senjata api dari sarungnya kalau tidak ada perkara yang emergensi. Jangan karena terjadi perang mulut dengan warga, anggota gampang mengeluarkan senjata,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.