oleh

Polres Sumenep Lakukan Verifikasi Identitas Terduga Teroris Asal Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, sedang melakukan verifikasi terhadap identitas diri AR (20) terduga teroris asal Pulau Kangean Sumenep yang ditangkap Densus 88 di sebuah kamar kontrakan di Jalan Jajaway, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, bersama empat orang lainnya, Selasa (15/8/2017).

“Saat ini tim kami sedang melakukan verifikasi terhadap terduga teroris asal Sumenep itu yang ditangkap di Kota Bandung. Ini kami lakukan untuk memastikan apakah yang bersangkutan asal Sumenep atau tidak,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, Rabu (16/8/2017).

Menurutnya, ada dua titik yang menjadi objek verifikasi yakni di kantor Pemda Sumenep guna mencari kebenaran identitas secara administrasi dan rumahnya untuk mengetahui identitas diri secara fisik.

“Kami melibatkan personel dari Polsek Arjasa dan Kangayan dalam tim yang melakukan verifikasi identitas diri itu,” ucapnya.

Pihaknya berjanji akan menyampaikan kepada publik terkait hasil verifikasi tersebut setelah tim berhasil mengumpulkan data di dua titik.

Loading...

“Nanti kami sampaikan apakah yang bersangkutan benar-benar warga Sumenep atau tidak,” tegasnya.

Baca: Ditangkap di Antapani Bandung, Satu Orang Terduga Teroris Berasal dari Sumenep

Sebelumnya, Densus 88 meringkus 5 orang terduga teroris yang ditangkap di sebuah kamar kontrakan di Jalan Jajaway, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung.

Satu orang diantaranya, pria asal Sumenep berinisial AR (20). Ia ditangkap bersama seorang perempuan asal Klaten berinisial AK (24). Keduanya adalah Pasangan Suami Istri (Pasutri) ditangkap di sebuah kamar kontrakan di sekitar Kiaracondong.

Terduga lain, berinisial Y (30) asal Sumatera Barat. Dia diketahui baru lima hari mengontrak yang lokasinya tidak jauh dari pasutri tersebut.

Dua tersangka lainnya yang juga ditangkap di tempat berbeda adalah seorang pria asal Kediri bernama SH (30) dan asal Kota Bandung, R alias I (28). (Arifin/Putri)





Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar