Prediksi Harga Bitcoin Pasca Halving 2025

Avatar of hartono
Ilustrasi Bitcoin (Sumber : NANOVEST)
Ilustrasi Bitcoin (Sumber : NANOVEST)

.ComPasar bullish diperkirakan akan mencapai puncak pada siklus halving Bitcoin (BTC), dengan target harga antara USD $130.000 hingga $150.000. Berdasarkan analisis dari Peter Brandt, seorang pedagang aset kripto senior, siklus bull market tertinggi berikutnya diperkirakan akan terjadi pada akhir Agustus atau awal September 2025, mengikuti pola halving sebelumnya pada 9 Juli 2016 dan 28 November 2021.

Momentum halving Bitcoin adalah peristiwa empat tahunan yang mengurangi imbalan penambangan sebesar 50%. Pengurangan imbalan ini menyebabkan pasokan yang semakin terbatas. Pada 17 Desember 2022, pasar bullish dimulai dengan BTC diperdagangkan sekitar USD $16.800, namun harga telah melonjak hingga USD $67.882, menunjukkan kenaikan lebih dari 300%, menurut Brandt. Data dari coinmarketcap menunjukkan harga Bitcoin (BTC) saat ini adalah $69.068 atau sekitar 1.120.759.113 Rupiah.

Menjelang rilis data ekonomi utama, para trader bersiap menghadapi data makroekonomi signifikan yang mempengaruhi Bitcoin, menyebabkan harga sulit menembus USD $70.000. Meskipun ada penurunan, tren naik yang konsisten diproyeksikan akan membawa harga BTC mencapai $71.000 USD dalam waktu dekat.

“Tahun 2024 menjadi momentum ketangguhan Bitcoin sebagai aset digital. Dari sudut pandang nilai top-bottom dalam satu siklus, harga BTC selalu naik. Pada siklus sebelumnya, ATH di USD 63,000 dan nilai top-bottom di USD 17,000 (-71%). Pada Maret 2024, prediksi ATH di USD 74,000 dengan nilai top-bottom di USD 22,000, naik 77% dibandingkan siklus sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa nilai top-bottom BTC selalu meningkat, didukung oleh meningkatnya permintaan dan kesadaran investor akan fungsi BTC sebagai store of value,” jelas M Yusuf Musa, Head of Strategy Nanovest.

Dengan kenaikan harga Bitcoin yang semakin konsisten, investasi Bitcoin menjadi langkah strategis dan menguntungkan. Melalui aplikasi investasi yang aman dan menyediakan pilihan aset kripto terlengkap, investor dapat melihat harga Bitcoin dan mengakses berbagai koin kripto lainnya di Nanovest.

Investor, baik yang berpengalaman maupun pemula, dapat menikmati kemudahan investasi dengan tampilan aplikasi Nanovest yang sederhana dan nyaman. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 600 koin kripto terkenal dari berbagai kategori seperti AI, meme koin, dan stablecoins. Selain aset kripto, Nanovest juga menyediakan fitur transaksi untuk membeli lebih dari 2000 saham Amerika Serikat dan emas digital. Transaksi di Nanovest dapat dilakukan mulai dari 5000 Rupiah biaya tambahan.

Nanovest tidak perlu khawatir tentang keamanan aset, karena dilindungi oleh asuransi Sinar Mas dan aplikasi ini telah terdaftar di BAPPEBTI. Dapatkan aplikasi Nanovest di App Store atau Play Store.

Tentang NANOVEST 

Nanovest (PT Tumbuh Bersama Nano) adalah platform digital marketplace berbasis aplikasi yang memudahkan pengguna dalam memperdagangkan aset digital, termasuk saham global, aset kripto, dan emas digital. Dengan tujuan merevolusi cara anak muda berinvestasi untuk mencapai kebebasan finansial, Nanovest telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sebagai calon pedagang fisik aset kripto.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.