oleh

PREVIEW Persepam MU-Persebaya

PortalMadura.Com – Persepam Madura United dan Persebaya Surabaya menghadapi kendala kebugaran pemain saat saling bentrok di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2014), dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014.

Jadwal yang padat dan berdekatan menjadi alasan tumbangnya beberapa pemain kedua tim. Tuan rumah Persepam yang baru saja tiba di Bangkalan setelah tur Papua sudah harus menghadapi PSM Makassar yang berakhir dengan kemenangan 1-0. Usai laga itu, pelatih Daniel Roekito mengakui kondisi anak asuhnya jauh dari bugar.

“Masih ada yang cedera, ditambah (Michael) Orah kemarin total ada tujuh pemain. Tapi beberapa pemain seperti Busari dan Mashuda kondisinya sudah 60 persen,” ujar pelatih kelahiran Rembang itu, demikian di ulas Goal Indonesia.

Daniel menilai kondisi Persebaya yang memiliki materi berlimpah dapat menyulitkan anak asuhnya dalam pertandingan nanti.

Loading...

“Persebaya memiliki materi pemain dan pelatih yang bagus. Kita mengandalkan kekompakan saja,”

Laga ini kemungkinan bakal menjadi debut Aji Saka. Kiper yang pernah memperkuat tim nasional U-23 ini telah bergabung dengan Persepam. Kehadiran Aji sekaligus menggusur Syaifudin.

“Siapapun yang datang ke P-MU, saya cuma berharap mereka bisa menyesuaikan dengan pemain-pemain yang lain, dan kultur sepakbola di Madura,” ujar Zaenal ‘Abo’ Arif.

Sementara itu, asisten pelatih Persebaya Francis Wawengkang berharap tim Bajul Ijo bisa melupakan kekalahan 3-0 dari Persela Lamongan. Namun mereka juga dihadapkan dengan masalah kebugaran pemain.

“Ada dua pemain yang cedera, Dedi Kusnandar dan Firmansyah. Sedangkan kondisi M. Ilham mulai membaik,” ungkap Francis. (gk-62/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar