PortalMadura.com

Pria Berotot, Ini 6 Tips Tampil Gaya yang Perlu Anda Coba

  • Kamis, 5 Juli 2018 | 13:00
Pria Berotot, Ini 6 Tips Tampil Gaya yang Perlu Anda Coba
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir semua pria mendambakan tubuh yang kekar dan berotot. Karena tubuh bugar itu bisa menunjang penampilan para laki-laki. Namun hal itu akan percuma apabila tidak diimbangi dengan pemakaian busana yang tepat.

Nah, saat Anda sudah memiliki tubuh yang ideal itu maka sekarang saatnya untuk lebih fokus pada pemilihan busana. Jika ukuran pakaian yang Anda coba terlalu besar, turunkan satu nomer dari ukuran tersebut.

Berikut tips memilih pakaian untuk pria berotot:

Pilih Busana yang Netral dan Natural
Mereka yang bertubuh besar sebaiknya memilih warna yang netral dan tidak terlalu mencolok. Tubuh besar biasanya akan menjadi pusat perhatian dan membuat banyak orang merasa takut. Jadi, untuk meminimalisir hal ini, hindarilah busana dengan warna yang terlalu mencolok.

Warna-warna yang cerah memang sangat cocok dipakai ketika cuaca sedang panas. Tapi, saat cuaca dingin menerpa, pilihlah busana dengan warna monokrom atau gelap – seperti warna biru tua, biru, coklat, hijau atau camel – terutama untuk outwear. Warna yang terlalu mencolok akan menjadi pusat perhatian lebih ketika dipakai oleh pemilik tubuh besar daripada pria bertubuh kecil.

Berhati-hati Saat Merangkap Pakaian
Pilihlah pakaian luar dengan hati-hati. Pria berotot umumnya memiliki lemak yang sangat sedikit di tubuhnya. Jadi, hal yang wajar jika mereka akan merasa sangat kedinginan saat berada di daerah yang dingin.

Tidak heran jika mereka kemudian mengenakan pakaian berlapis. Namun ingat, jangan pilih yang membuat Anda makin tampak besar. Sebagai alternatif, pilihlah busana layering untuk tetap tampil stylish meski cuaca dingin.

Hindarilah memakai sweater rajut atau jaket puffer yang justru menonjolkan bagian dada dan membuat Anda terlihat lebih besar. Pilihlah layer yang ringan seperti, kemeja lengan panjang, roll necks, kardigan dan sweater tipis. Anda juga bisa memilih layer berbahan wool kasmir dan mohair. Hidarilah layer berbahan wool tebal. Jaket biker kulit atau denim juga bisa menjadi pilihan untuk pakaian santai dan cuaca hangat.

Pilih Jins Slim Fit
Pria berotot biasanya memiliki paha yang besar. Tapi, ini bukan berarti mereka harus memilih celana jins baggy atau dengan ukuran yang besar. Pria berotot juga cocok memakai celana jins slim fit. Celana ini akan membuat mereka terlihat lebih casual.



Denim memang kain yang diciptakan untuk membentuk tubuh Anda.
Jadi, pilihlah atasan yang sesuai agar jins yang Anda kenakan semakin menunjang penampilan. Pilihlah celana berbahan denim stretch daripada bahan raw atau selvage yang cenderung tebal. Jangan pernah berpikir untuk memakai skinny jins. Memakainya hanya akan mengurangi kesan maskulin.

Manfaatkan Jasa Penjahit
Memiliki penjahit langganan agar bisa tampil modis sama pentingnya dengan berkonsultasi pada dokter demi kesehatan Anda. Pasalnya pemilik tubuh berotot kadang sulit menemukan pakaian yang pas di toko, mereka memerlukan busana dengan ukuran khusus yang pas dengan tubuhnya. Jadi, pria berotot juga butuh jasa penjahit untuk membuat pakaian khusus atau memodifikasi busana yang dibeli.

Memesan busana secara khusus adalah pilihan terbaik. Selain itu, Anda juga bisa membeli busana sederhana yang bisa Anda modifikasi setelahnya. Pastikan celana dan jaket yang Anda pakai memiliki ukuran yang pas di area utama tubuh. Jika pada area utama telah sesuai, maka pakaian tersebut akan sangat cocok bagi tubuh pria berotot. Membeli setelan secara terpisah akan meningkatkan peluang para pria berotot untuk menemukan ukuran yang lebih cocok.

Temukan Merek yang Sesuai
Luangkan waktu untuk mencari dan menemukan label busana yang sesuai untuk tubuh. Bagi pria berotot, menemukan busana yang sesuai dengan bentuk lengan, dada dan kaki adalah kunci utama. Terkadang, sangat sulit menemukan busana yang pas untuk tubuh. Padahal, ukuran yang tepat akan membuat Anda tampil lebih percaya diri. Terkadang, label mewah tidak selalu cocok untuk tubuh Anda. Jadi, temukanlah label yang benar-benar tepat untuk tubuh.

Terapkan Tampilan Klasik
Karena tidak semua rancangan dari label fesyen cocok untuk tubuh pria berotot, tampilan klasik adalah pilihan terbaik. Banyak pengecer yang tidak memproduksi busana untuk pria berotot. Jadi, pilihlah kaos berkerah warna putih dan sweater warna netral. Anda juga bisa memilih jins slim fit mid wash dan celana chino dengan bagian ujung yang meruncing.

Selain itu, Anda juga bisa menginvestasikan pilihan gaya dengan mantel pea, mac atau trench dalam warna navy atau cokelat. Pilihlah pola busana dan hiasan yang tidak terlalu mencolok dan pilihlah busana dengan potongan dan bahan yang bagus. Poin pentingnya adalah menghindari kaus V Neck dan pola garis mendatar seperti zebra. (kompas.com/Putri)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional