Pria, Ini 4 Cara Tampil Keren dengan Gaya Kasual

Avatar of PortalMadura.com
Pria, Ini 4 Cara Tampil Keren dengan Gaya Kasual
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pakaian kasual merupakan salah satu busana yang banyak digandrungi kaum pria terlebih dengan gaya yang efektif dan efesien. Entah untuk kerja dan berolahraga, banyak pria mulai melirik gaya kasual ini.

Mereka bisa tampil modis hanya dengan kemeja dan celana panjang sederhana dan tanpa perlu repot memakan banyak waktu.

Dengan kombinasi warna, tekstur dan motif yang sesuai, tampilan kasual ini sangat mmebantu menciptakan kesempurnaan dalam penampilan, baik untuk kencan atau sekadar pergi berlibur. Dan yang tak boleh ketinggalan yakni detil lain seperti alas kaki, aksesoris, atau wewangian yang khas ya.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar terlihat tampil kasual dengan gaya kasual.

Kemeja Linen dan Celana Fitted
Kemeja linen putih wajib dimiliki para pria untuk tampilan smart dan nyaman.

Perlu diingat, linen dirancang untuk nuansa santai. Jadi, gunakan dengan kancing leher yang terbuka dan lengan baju yang digulung rapi.

Bagian hem juga harus lebih panjang dari pinggang celana. Dan, pakailah tanpa menggunakan ikat pinggang.

Agar tampilan keren maksimal, kombinasikan kemeja putih dengan celana berbahan kain ringan.

Nah, untuk alas kaki, pilih sepatu kulit loafers, espadrilles, atau sandal. Bisa juga bisa memilih celana short-length berbahan katun.

Baca Juga : Terdakwa Pembunuhan Menggunakan Senpi Dituntut Penjara Seumur Hidup

Kemeja Motif Bunga dan Celana Chino
Kemeja motif bunga akan menawarkan pilihan gaya yang lebut, dengan sentuhan bunga ala musim gugar dan semi, dengan tampilan ala Hawai.

Agar tampil maksimal, pilih motif bunga yang dilengkapi sentuhan gaya abstrak dengan dasar kemeja berwarna kecoklatan atau gelap.

Dengan demikian, motif bunga di dalamnya tampak bagai motif atau titik-titik warna tak beraturan. Anda juga bisa memilih warna monokrom dengan motif bunga yang lebih bertektstur dan kasar.

Kombinasikan kemeja motif bunga gaya formal berlengan pendek atau digulung dengan celana katun.

Sementara itu, kemeja lengan panjang lebih cocok dengan fitur kancing di bagian manset dan bagian kerah dibuat tertutup.

Untuk alas kaki, pilih sepatu loafers atau monk dengan warna coklat.

Hindari penggunaan sabuk untuk menciptakan tampilan lebih lembut. Motif bunga akan membawa nuansa kebahagiaan saat kita memakainya.

Jaket Berkerah dan Celana Denim
Jaket berkerah juga dikenal dengan sebutan shacket atau shirtjacket. Item fesyen pria ini menggabungkan kemampuan layering dan sisi maskulin pada jaket dengan desain dan sisi ringan pada kerah.

Tampilan ini mampu membawa Anda menampilkan sisi maskulin di balik tampilan gaya tanpa cela. Gaya ini sangat cocok saat cuaca tak terlalu panas.

Pilih bahan nilon sporty atau katun agar cocok dipakai di segala suasana. Kenakan shacket tertutup atau sedikit terbuka untuk hasil maksimal. Anda juga bisa memakainya sebagai layer dengan tambahan kaus sebagai dasar.

Shacket merupakan modifikasi dari blazer yang cocok untuk nuansa santai. Untuk gaya smart casual, kombinasikan dengan tapered jeans.

Kaus Polo dan Celana Panjang
Kaus polo kini menjadi item fesyen yang tak dilupakan kaum pria. Perlu Anda ketahui, item fesyen ini tak lagi hanya digunakan oleh para atlet tenis lho.

Kaus polo pertama dirilis pada tahun 70an dengan bahan katun ringan atau Piqe, yang dicipatan oleh René Lacoste. Outfit ini sangat cocok untuk gaya smart casual di tengah teriknya cuaca.

Demi menambah unsur modern pada kaus klasik ini, Anda bisa memilih tekstur dan kombinasi warna, terutama kuning, hijau dan biru muda.

Perlu diingat, Jangan pernah pasang kancing kaus hingga bagian atas agar terlihat lebih keren. Semoga Bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.