Prihatin Kondisi Bangkalan, Aktivis PMII Demo Bupati

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi di depan Kantor Bupati setempat, Selasa (10/1/2017).

Mereka berorasi bergantian sambil membawa bendera kebesaran PMII dan poster bertuliskan kecaman terhadap Bupati Bangkalan, Makmun Ibnu Fuad, yang dinilai tidak serius mengurusi pemerintahan.

Bahkan, para orator aksi mendesak bupati turun dari jabatannya. Selain jarang masuk kantor, juga Struktur Organisasi (SO) baru yang tidak kunjung direalisasikan membuat rakyat Bangkalan sengsara. Para PNS juga belum digaji.

“Saya harap Bupati mundur secara terhormat dari jabatannya. Lihat sekarang di Bangkalan, semuanya serba kritis,” teriak salah satu orator aksi, Baijuri Alwi.

Mereka menuding, Bupati Bangkalan telah meninggalkan pekerjaan kedinasan akibat tidak masuk kantor. “SO yang baru belum juga dilantik sampai sekarang,” katanya.

Suasana semakin tegang, saat peserta aksi memaksa untuk menerobos pengamanan aparat kepolisian. Bahkan, Bupati diminta menemui mereka.

“Kami hanya ingin bertemu Bupati, bukan Polisi, kemana ini Bupati, kami sangat kecewa sudah memilihnya,” ujarnya.

Puluhan mahasiswa dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) itu, sebelumnya berkumpul di Stadion Gelora Bangkalan dengan mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Mereka jalan kaki menuju kantor Bupati dan aksi juga akan dilakukan di Kantor DPRD Bangkalan.

Hingga berita ini ditulis, aksi masih berlangsung. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.