oleh

Program Sergab, Babinsa Panen Padi Petani di Sembilangan Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengerahkan Babinsa membantu target serapan gabah petani (Sergap).

Upaya penyerapan gabah tersebut dengan mengupayakan seluruh jajaran Koramil bersama tim gabungan yang terdiri dari personel masing-masing dari Babinsa, Distan, Upsus dan Bulog.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda M.Safii dan Sertu Suwarjo dari Koramil 01/Kota jajaran Kodim 0829/Bangkalan, membantu petani panen padi dan dan dilanjutkan dengan merontokkan padi serta mengumpulkan hasil panen milik warga Kelurahan Sembilangan Kecamatan Kota Bangkalan seluas lahan 1 Ha.

Dalam pelaksanaan tugasnya, bukan saja sebagai pendamping Kelompok Tani, bahkan Babinsa juga turun ke sawah. Harapan Babinsa Serda M.Safii dan Sertu Suwarjo kepada Masyarakat Desa Sembilangan agar ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan.

Loading...

“Babinsa turun langsung ke lokasi panen dan ke petani. Supaya hasil panen petani dapat langsung diserap Bulog dalam memenuhi target sergap,” ungkap Danramil 18/Kokop Kapten Inf Heryanto, Kamis (21/7/2016).

Tekhnis pelaksanaan di lapangan ungkap Danramil, sasaran berbeda di setiap desa yang sedang mengalami musim panen dan bergerak secara serentak ke lokasi siap panen.

“Kita pastikan setelah ada koordinasi dengan Bulog menyatakan siap membeli dengan sistem pembayaran cash di lapangan kepada petani,” ungkap Danramil.

Penerapan sistem tersebut yang telah dikoordinasikan dengan beberapa instansi terkait diharapkan dengan pola seperti ini hasil gabah yang dicapai akan lebih baik.

Lebih lanjut Kapten Inf Heryanto, mengatakan bahwa “penting bagi Babinsa untuk mengetahui tentang serapan gabah dan beras di masing-masing wilayah, agar petani dihimbau untuk menjual gabahnya atau berasnya ke Bulog dan mitra bulog,” tegasnya.(rls/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar