Program Visit Sumenep Dinilai Belum Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Avatar of PortalMadura.com
Program Visit Sumenep Dinilai Belum Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumenep, Khairul Anwar (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Khairul Anwar menilai, program pemerintah daerah berupa belum bisa mengangkat perekonomian masyarakat. Buktinya, setiap event yang digelar belum bisa menyedot pengunjung secara signifikan.

“Kalau pengunjung banyak berdatangan ke sejumlah event yang digelar dipastikan akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat, tapi kenyataannya tidak,” katanya, Rabu (25/4/2018).

Beberapa kali digelar event, katanya, hanya bisa dinikmati oleh warga lokal dan sejumlah OPD. Padahal, tujuan dari event tersebut untuk meningkatkan kunjungan wisata dan akan berdampak pula pada perekonomian masyarakat.

“Pemerintah daerah harus lebih keras lagi berupaya agar program unggulan tersebut bisa terealisasi sesuai harapan,” paparnya.

Selain itu, peran masyarakat di sejumlah destinasi wisata masih minim. Sehingga ekonomi kerakyatan masih belum terbentuk secara masif.

“Peran masyarakat dalam sejumlah event pun terkesan masih minim. Yang ada hanya di lingkup OPD dan pemerintahan sendiri,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.