oleh

Publikasikan Potensi Lokal, Desa dan Kelurahan di Kecamatan Kota Didorong Miliki Website

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 12 desa dan 4 kelurahan di Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur didorong oleh Kecamatan agar memiliki website sendiri untuk mempublikasikan potensi lokal di desanya.

“Mulai Januari 2016 ini, kami dorong semua desa dan kelurahan di Kecamatan kota agar mengelola website sendiri untuk mempublikasikan potensi lokal,” kata Camat Kota, Mohamad Junaidi, Selasa (9/8/2016).

Menurutnya, website yang dikelola desa dan kelurahan tersebut berdomain go.id dan di bawah naungan Pemkab Sumenep dengan alamat: ds-(nama desa di Kecamatan Kota).sumenepkab.go.id dan kel-(nama kelurahan).sumenepkab.go.id.

“Mdesa dan kelurahan sudah memiliki operator yang mengunggah konten atau isi website guna memperbarui informasi,” tuturnya.

Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dimasing-masing desa dan kelurahan, pemerintah kecamatan bekerjasama dengan Dinas Kominfo dan PT Telkom Sumenep melakukan pelatihan bagi petugas.

“Saat ini mereka sudah siap semua karena kami sudah melatihnya,” tegasnya.

Selain potensi lokal, konten website itu juga berisi semua informasi tentang kelurahan dan desa yang layak diketahui publik.

“Publik juga bisa mengetahui letak kantor desa dan kelurahan serta rumah warga karena didalam website itu juga terisi alamat dan lokasi rumah warga,” tukasnya. (arifin/choir)