oleh

Puluhan Warga Kembali Goyang Panwaslih Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan warga yang mengatasnamakan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Madura (YLBHM) kembali melakukan aksi ke Kantor Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, setelah kemarin juga melakukan aksi yang sama.

Mereka membawa spanduk dan poster yang bertuliskan “Panwaslih Jangan Hianati Demokrasi”, “Jangan Jadi Rayap Penghabis Anggaran” dan “Panwas Mandul”.

Mereka meminta agar Panwaslih memenuhi tuntutannya secara tertulis. Salah satu tuntutannya, Panwaslih dinilai tidak serius dalam menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran kampanye salah satu pasangan calon.

“Kami minta, Panwaslih menjawab tuntutan kami. Kalau sudah menindaklanjuti laporan kami, mana buktinya, tunjukkan ke kami,” teriak Sulaisi Abdurrazak, korlap aksi, Jum’at (4/12/2015).

Loading...

Jika ada temuan-temuan pelanggaran sebagaimana disampaikan Panwaslih, lanjutnya, juga diminta disampai dengan tertulis.

“Kalau ada temuan-temuan yang sudah ditangani Panwaslih, silahkan berikan ke kami bukti tertulis. Kami minta bukti otentik bahwa sudah ada penanganan,” tegasnya.

Hingga saat ini, aksi terus berlanjut. Para demonstran telah ditemui oleh ketua Panwaslih Sumenep, Moh Amin dan Komisioner Panwaslih Devisi Tindaklanjut, Zamrod Khan. (baca : Panwaslih Usut Laporan Dugaan Pelanggaran Pilkada, Satu Diantaranya Media Massa)

Jawaban Komisioner Panwaslih tampaknya tidak membuat para demonstran puas sehingga mereka tetap bertahan didepan kantor Panwslih, Jalan KH Mansyur, Kecamatan Kota Sumenep. (arifin/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar