Punya Smartphone Lawas? Ubah Jadi Barang Elektronik Fungsional dengan 5 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Punya Smartphone Lawas? Ubah Jadi Barang Elektronik Fungsional dengan 5 Cara Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Model akan selalu berubah hampir setiap tahun dan tentunya dengan teknologi yang semakin canggih. Sehingga mendorong seseorang untuk selalu mempunyai smartphone seri terbaru. Apalagi bagi mereka yang selalu mengikuti tren teknologi terbaru.

Namun kadangkala seseorang merasa bingung, apa yng harus dilakukan pada smartphone lamanya ketika sudah mempunyai smartphone baru. Meskipun bisa di jual atau diberikan pada orang lain, Anda bisa digunakan menjadi peralatan elektronik yng fungsional. Bagaimana caranya?

Berikut penjelasannya:

Mengubah Smartphone Android Anda menjadi Google Home
Untuk mengubah smartphone Android lawas Anda menjadi Google Home bukan perkara sulit. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan, karena memang fitur Google Assistant sudah tersedia di smartphone Android.

Jadi, Anda tinggal memastikan smartphone Android Anda menggunakan versi terbaru dan hubungkan dengan speaker bluetooth. Setelah itu, Anda tinggal mengucapkan ‘OK, Google' dan memberikan perintah suara.

Nantinya, seluruh hasil perintah akan diberikan langsung melalui speaker tersebut dan Anda sudah mendapatkan Google Home versi sederhana.

Buat Smartphone Anda Sebagai Kamera Keamanan
Opsi lain yang dapat Anda lakukan yaitu mengubah smartphone Anda menjadi kamera keamanan. Anda tinggal mengunduh aplikasi kamera keamanan, seperti Alfred untuk memulainya.

Setelah itu, cari lokasi paling strategis untuk meletakkan smartphone Anda dan pastikan mampu memantau wilayah sekitar. Terakhir, Anda dapat memantau kondisi sekitar dari perangkat anyar Anda.

Baca Juga: Cara Lacak Smartphone yang Hilang Pakai Find My Device

Manfaatkan Sebagai Baby Monitor
Cara lain yang juga dapat Anda lakukan dengan smartphone lawas yaitu menjadi baby monitor. Anda cukup menyetelnya di kamar bayi dan dapat langsung mengaksesnya dari smartphone anyar.

Untuk melakukannya, Anda tinggal memasang aplikasi, seperti Dormi atau Cloud Baby Monitor. Opsi lain yang dapat Anda lakukan yaitu memasang aplikasi video call di masing-masing perangkat.

Manfaatkan Smartphone Lawas Jadi Mouse Nirkabel
Manfaat lain dari smartphone lawas yaitu membuatnya menjadi mouse nirkabel. Sama seperti sebelumnya, Anda tinggal memasang aplikasi seperti Remote Mouse yang tersedia untuk iPhone dan Android.

Namun perlu diketahui, smartphone Anda harus tersambung lebih dulu dengan jaringan wi-fi yang sama dengan komputer atau laptop. Setelahnya, Anda tinggal membawa smartphone lawas itu kemana-mana.

Pakai Smartphone Lawas Anda sebagai Pemutar Musik
Cara mengubah smartphone lawas Anda menjadi pemutar musik yaitu dengan menghapus seluruh data yang ada di dalamnya. Lalu, pasang aplikasi pemutar musik atau file musik favorit.

Apabila Anda pengguna premium dari aplikasi streaming musik, Anda dapat mengunduh sebanyak-banyaknya dan membuat koleksi lagu sendiri.

Saat tertarik memperdengarkannya ke lebih banyak orang, Anda tinggal menghubungkan perangkat itu ke speaker. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.