PWI Pamekasan Beri Pelatihan Jurnalistik Kepada Mahasiswa

Avatar of PortalMadura.Com
PWI Pamekasan Beri Pelatihan Jurnalistik Kepada Mahasiswa
Pelatihan Jurnalistik PWI Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Perwakilan jurnalis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengisi diklat jurnalistik yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ulul Albab STAI Miftahul Ulum, Kebun Baru Pamekasan, Selasa (3/1/2017).

Pada kesempatan itu, PWI mendelegasikan dua jurnalis untuk mengisi materi kejurnalistikan. Yaitu, Marzukiy dari PortalMadura.Com dan Syamsul Arifin dari media Beritajatim.com. Tentu dengan materi berbeda sesuai dengan permintaan panitia.

akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, utamanya kepada mahasiswa tentang apa sebenarnya jurnalistik,” kata Ketua PWI Pamekasan, Abd. Aziz.

Menurutnya, wartawan merupakan profesi mulia yang harus dipahami oleh masyarakat. Karena pekerjaannya dilindungi oleh undang undang. Apalagi, pers merupakan bagian dari tiang demokrasi sebagai ideologi negara Indonesia.

“PWI sebagai organisasi wartawan yang diakui dewan pers memiliki tanggungjawab besar kepada masyarakat untuk menyampaikan wartawan dan jurnalis yang sebenarnya,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, peserta diklat jurnalistik tingkat dasar yang terdiri dari mahasiswi itu terlihat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh dua pemateri tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.