oleh

Rebusan Akar Pepaya Atasi 4 Penyakit Tubuh

PortalMadura.Com – Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang banyak ditemui di Indonesia. Tidak hanya daun, bunga dan buahnya yang dikonsumsi, akar pepaya juga bermanfaat bagi kesehatan.

Akar pepaya ini memiliki kandungan yang beragam seperti papain, fitokinase, karpain, kalsium maleat, asam malat, glikosida sianogenetik dan kimopapain. Kandungan ini dapat membantu Anda menjaga kesehatan dan mengatasi beragam jenis penyakit yang diderita tubuh.

Dilansir dari laman Idntimes.Com, Selasa (2/6/2020) berikut manfaat akar pepaya yang bisa mengatasi berbagai macam penyakit.

Mengatasi Sakit Kandung Kemih
Infeksi kandung kemih adalah peradangan yang terjadi pada kandung kemih atau vesica urinaria. Infeksi kandung kemih umumnya disebabkan oleh bakteri. Saat mengalami infeksi ini, biasanya akan merasa sakit saat kencing. Anda dapat mengonsumsi ramuan akar pepaya untuk mengatasi sakit pada kandung kemih.

Mengobati Rematik
Penyakit rematik merupakan jenis penyakit yang banyak dialami oleh orang lanjut usia. Penyakit rematik sering disamakan dengan asam urat. Rasa sakit akibat rematik ini bisa sangat luar biasa sakit di bagian persendian. Untuk membantu meredakan rasa sakit dan menghilangkan rematik Anda bisa membuat ramuan dari akar pepaya sebagai obat herbal.

Mengobati Penyakit Ginjal
Jenis penyakit merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Hal ini disebabkan karena ginjal berfungsi menyaring kotoran terutama urea dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Jadi sangat berbahaya ketika ginjal Anda bermasalah. Nah, akar pepaya ini mampu mengobati penyakit ginjal lebih ampuh dan cepat dengan kandungan zat yang ada di dalamnya.

Mengobati Cacingan
Penyakit ini biasanya dialami oleh anak-anak karena mereka masih belum sadar akan kebersihan dan sangat mudah mengambil sesuatu yang kotor dari tanah yang mengandung cacing. Penyakit cacingan ini bisa menganggu tumbuh kembang anak. Nah, Anda dapat menggunakan akar pepaya untuk pengobatan cacingan pada buah hati Anda.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : idntimes.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar