oleh

Rekapitulasi Suara Pemilu di Tingkat Kecamatan Sumenep Belum Selesai

PortalMadura.Com, Sumenep – Rekapitulasi suara pemilu 2019 di tingkat kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga kini belum selesai. Padahal, rekapitulasi suara di tingkat kecamatan itu sudah dilakukan sejak Jumat (19/4/2019).

“Rekapitulasi suara di tingkat kecamatan hingga saat ini belum ada yang selesai, baik di wilayah daratan maupun kepulauan,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Senin (22/4/2019).

Pihaknya menargetkan, rekapitulasi suara pemilu 2019 di tingkat kecamatan selesai hari Rabu (24/4/2019). Kemudian, semua logistik pemilu akan dikembalikan ke KPU untuk dilakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten.

“Setelah semua kecamatan menyelesaikan rekapitulasi suara, semua logistik langsung dikembalikan ke KPU,” ucapnya.

Loading...

Terkait dengan rekapitulasi di Kecamatan Masalembu, meski masih ada satu TPS yang harus melakukan pemungutan suara ulang, pihaknya tetap mengintruksikan kepada PPK untuk melakukan rekapitulasi tingkat kecamatan.

Baca Juga : Diduga Tak Nyoblos Caleg Jagoannya, Warga Pamekasan Saling Bacok

“Tapi hingga saat ini kami belum menerima informasi lagi, apakah melakukan rekapitulasi atau belum. Yang jelas kami sudah mengintruksikan untuk dilakukan,” tegasnya.

Jumlah DPT Sumenep pada pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka menyalurkan suaranya di 4.315 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE