oleh

Resep Kue Lapis Tepung Beras Rose Brand

PortalMadura.Com – Tepung beras rose brand merupakan salah satu tepung beras yang banyak digunakan untuk bahan membuat kue dan masakan lainnya. Salah satunya untuk membuat kue lapis. Dengan tepung beras ini, bisa dipastikan kue lapis akan terasa lebih gurih dan legit.

Selain itu, aroma kue lapis tepung beras rose brand juga lebih wangi dibandingkan tepung beras lainnya. Penasaran?

Berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:
300 gram tepung beras rose brand
300 gram gula pasir (sesuai selera)
100 gram tepung sagu
1 1/2 liter santan kental dari 2 buah kelapa
4 lembar daun pandan
1/2 sdt garam
pewarna makanan

Cara Membuat:
Panaskan panci dengan api kecil,masukan santan kental,garam,dan daun pandan sambil terus di aduk hingga mendidih,dinginkan. Kemudian masukan tepung beras,tepung sagu dan gula putih kedalam wadah yang lebih besar aduk hingga rata. Lalu masukan sedikit demi sedikit santan yang sudah di dinginkan tadi kedalam campuran tepung beras uleni hingga tercampur rata.

Bagi adonan menjadi beberapa bagian (sesuai dengan selera) beri pewarna makanan secukupnya. Setelah itu, panaskan kukusan atau panci dengan api sedang. Lalu olesi cetakan kue lapis menggunkan mentega atau minyak goreng. Masukan lapisan pertama kukus kurang lebih 10 menit sampai setengah matang lalu masukan lapisan selanjutnya. Ulang proses ini hingga semua adonan habis

Setelah adonan habis kukus kurang lebih 20 menit hingga adonan benar-benar matang. Angkat dan dinginkan kue. Lalu potong sesuai dengan selera dan siap untuk di hidangkan.

Catatan
* Jika menggunakan panci kukusan biasa,tutup panci beri atas kain saji agar air tidak menetes kedalam adonan yg sedang di kukus
* Saat memotong kue lapis usahakan kue lapis dalam keadaan dingin agar tidak lengket di pisau. (cookpad.com/Desy)