oleh

Resep Praktis Telur Tumis Teriyaki untuk Buka Puasa

PortalMadura.Com – Berbagai macam olahan tumis mungkin sudah pernah dijajal oleh ibu-ibu di rumah. Karena masakan tumis memang memiliki rasa yang enak dan lezat. Apalagi tumis telur dengan bumbu teriyaki, biasanya akan bikin selera makan menjadi bertambah.

Makanan enak ini bisa Anda sajikan sebagai menu atau hidangan utama di semua acara, sangat cocok juga untuk buka puasa Anda di rumah bersama keluarga. Mau coba bikin?. Yuk, intip resepnya di bawah ini:

Bahan:

Telur puyuh kukus 30 butir
Saus teriyaki 3 sendok makan
Air 200 ml
Minyak untuk menumis 3 sendok makan
Cabe hijau besar 2 buah (potong serong)
1/2 buah bawang bombay (potong memanjang)

Bumbu Halus:

Bawang putih 3 siung
Jahe 2 cm
Lengkuas 3 cm
Kunyit 1 cm
Merica bubuk 1/2 sendok teh
Garam 1 sendok teh
1 sendok makan gula pasir

Cara Membuat Telur Tumis Teriyaki:

Kupas kulit telur puyuh yang sudah dikukus, lalu sisihkan sejenak. Panaskan minyak lalu tumis bawang bombay dan bumbu halus yang lainnya sampai tercium aroma harum.

Setelah itu, tuang air ke dalamnya dan masukkan telur ke dalam bumbu yang sudah ditumis tadi. Tunggu beberapa menit hingga bumbu merata, kemudian tambahkan saus teriyaki dan potongan cabe. Diamkan hingga kuah menyusut dan tunggu sampai matang.

Selesai, telur tumis teriyaki sudah siap disajikan di meja makan Anda. Resep yang sangat mudah bukan?. Selamat mencoba. (resepnasional.com/Putri)