oleh

Resep Seblak Kering yang Super Nikmat

PortalMadura.Com – Seblak merupakan jajanan yang terbuat dari kerupuk basah. Kini, makanan ini digemari banyak kalangan. Biasanya, seblak disajikan di rumah makan, warung dan juga dijajakan oleh pedagang keliling.

Selain yang bertekstur basah, saat ini seblak juga ada yang kering. Nah, penasaran bagaimana rasanya?. Daripada berlama-lama, lebih baik membuat camilan ini sendiri di rumah. Caranya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kalau soal rasa, dijamin Anda akan menyukainya.

Dilansir PortalMadura.Com, Minggu (8/9/2019) dari laman Okezone.com, berikut resep dari seblak kering yang bisa Anda coba.

Bahan :

100 gr kerupuk bawang
2 siung bawang putih, cincang halus
4 buah bakso sapi, potong bentuk koin
2 buah sosis sapi/ayam
1 btr telur
30 gr daun bawang
1 bungkus bumbu nasi goreng pedas
100 cc air kaldu/air putih
3 sdm minyak sayur

Loading...

Baca Juga : Resep Kwetiau Seblak Bakso Super Pedas dan Nikmat

Cara Membuat:

Rendam kerupuk dengan air hingga kerupuk menjadi lembut selama kurang lebih 30 menit. Lalu, tumis bawang putih hingga harum. Kemudian masukan bakso, sosis, dan kerupuk yang telah dipotong-potong. Tumis hingga matang.

Selanjutnya, masukan telur, aduk-aduk secara perlahan hingga matang. Masak hingga air mengering. Setelah itu, taburi 1/2 bungkus bumbu nasi goreng pedas dan masukan daun bawang. Selesai, seblak kering sudah siap dinikmati selagi masih hangat. Selamat mencoba.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE