oleh

Resep Sushi Matang Ala Indonesia yang Enak dan Lezat

PortalMadura.Com – Sushi adalah makanan khas negara Jepang yang populer di Indonesia. Biasanya, olahan di dalamnya itu kebanyakan berbahan mentah dan terasa enak bagi pecintanya.

Tapi, masakan ini kadang tidak cocok bagi sebagian lidah masyarakat Indonesia. Jadi, jika Anda juga ingin tahu rasanya sushi dengan rasa yang tetap enak dan matang, Anda tidak perlu khawatir. Karena, berikut ini akan diberikan resep dan cara membuat sushi matang ala Indonesia.

Penasaran?. Yuk intip resepnya di bawah ini:

Bahan Utama Sushi Matang:

100 gram beras yang pulen
50 gram beras ketan
4 lembar nori
4 buah sosis
8 buah stik kentang
4 buah nugget
3 butir telur ayam yang sudah didadar
1 buah wortel ukuran sedang

Bahan Bumbu:

2 sendok makan gula pasir
1 sendok teh garam
3 sendok makan air matang
Cuka secukupnya

Baca Juga: Waduh! Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas di Pamekasan Capai Rp 56,7 Juta

Cara Membuat:

Langkah pertama, isi terlebih dahulu, dengan cara merebus wortel hingga matang. Kemudian dadar telur dan potong memanjang, tidak lupa menggoreng nugget, kentang dan sosis digoreng, lalu sisihkan.

Selanjutnya membuat nasi, aron nasi dikukus sebentar hingga matang. Kemudian buat larutan garam, gula, tiga sendok air matang dan cuka dicampur. Lalu masukan cairan itu ke dalam nasi yang telah dikukus. Untuk membuatnya siapkan satu lembar nori dan tambahkan nasi di atasnya, ratakan nasi hingga ketebalan kira-kira 0,5 cm.

Usahakan nasi menutupi seluruh permukaan nori. Kemudian tambahkan telur dadar, sosis, stick kentang dan wortel di atas nasi. Letakan isian itu dengan rapi sehingga mudah digulung-gulung dengan hati-hati. Tekan bentuknya hingga bagus, potong dan sajikan.

Selesai, sushi matang ala Indonesia sudah siap dinikmati. Resep yang sangat mudah bukan?. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang makanan yang mentah itu. Resep di atas bisa membantu Anda merasakan nikmatnya sushi matang. Selamat mencoba. (selerasa.com/Putri)