oleh

Resmi Dilantik Anggota DPRD Jatim, H. Mohammad Ashari Komitmen Perjuangkan Hak Warga Madura

PortalMadura.Com, Sampang – Salah seorang kader Partai Politik (Parpol) Nasional Demokrat (NasDem), H. Mohammad Ashari, S. Pd, meraih kursi anggota DPRD Jatim.

Putra daerah Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura ini, telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Sabtu 31 Agustus 2019, di Surabaya.

Kak tuan Ashari (sapaan akrabnya) berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Madura pada Pemilu serentak 2019. Ia meraup 126.678 suara.

“Saya akan mengawal aspirasi masyarakat Madura khususnya Kabupaten Sampang,” katanya, Senin (2/9/2019).

Pihaknya menilai banyak potensi yang akan diperjuangkan demi membangun pulau Madura, seperti fasilitas umum.

“Dalam hal ini, kami tentu siap berupaya mengembangkan potensi yang ada di Madura. Paling utama pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Loading...

Pihaknya menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Madura, khususnya Kabupaten Sampang yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan penuh untuk menduduki kursi DPRD Jatim 5 tahun ke depan.

“Kami harus menjalankan amanah sesuai tugas pokok dan fungsi legislatif untuk memperjuangkan dan mewujudkan hak-hak warga Madura,” tegasnya.

Rekam jejak atau perjalanan hidup Kak tuan Ashari yang lahir di Sampang, 1 Januari 1974 banyak mengeluti pembangunan infrastruktur.

Sebelum terjun ke dunia politik, Ia menjadi manager kontraktor pengadaan barang dan konstruksi PT. NMA Grup.

Selain itu, Ketua Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Pembina Yayasan di Kecamatan Pangarengan serta guru ngaji.

Bahkan, sempat menjadi pekerja percetakan dan sablon serta kondektur bus di Surabaya.(*)


Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar