Rombiya Timur Sumenep Tawarkan Wisata Bukit ‘Batu Bongkar’

Avatar of PortalMadura.Com
Rombiya Timur Sumenep Tawarkan Wisata Bukit 'Batu Bongkar'
Ist. Wisata Batu Bongkar

PortalMadura.Com, di Dusun Klampok Barat, Desa Rombiya Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akhir-akhir ini banyak di kunjungi muda-mudi.

Tempat ini mendadak ramai karena beredar di media sosial facebook dengan pemandangan alam perbukitan yang menyejukkan mata serta bisa melihat desa tetangga, hingga wilayah Talang Siring Pamekasan.

Sukriyanto (25) warga setempat mengatakan, hampir setiap hari banyak yang mengunjungi tempat tersebut terutama dihari libur, seperti hari Jumat dan Minggu atau hari libur lainnya.

“Gak menduga sih bisa ramai, karena kan awalnya hanya tebing biasa dan melihat Desa Karduluk secara utuh,” katanya, Minggu (11/12/2016).

Menurutnya, banyaknya wisata alam yang sedang booming, tentu menjadi salah satu penyebab para pengunjung untuk menikmati wisata alam yang masih perawan.

“Sekarang masyarakat tidak perlu jauh-jauh dan mahal untuk berwisata yang penting hasil view foto bagus pasti ramai,” ujarnya.

Dikatakan, penamaan ‘Batu Bongkar' tak lepas dari peristiwa puluhan tahun silam. Tebing yang merupakan perbatasan antara Desa Rombiya Timur Dan Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Sumenep itu pernah longsor.

“Sehingga masyrakat sekitar menyebut Bato Pungkar (Batu Bongkar),” ucapnya.

Di tempat tersebut, warga bisa menikmati ke indahan alam yang asri serta sejuk. Selain itu, masyarakat bisa melihat kehidupan penduduk atau desa di selatan Sumenep, mulai dari Kecamatan Bluto sampai ke Talang Siring Pamekasan.

Hamparan laut selatan pulau Madura seakan ikut tersaji sempurna saat melihat pemandangan dari ketinggian bukit tersebut.

“Alam di selatan pulau Madura hampir semua terlihat, termasuk pulau Gili Genting dan Gili Raja,” terangnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Rombiya Timur, Kecamatan Ganding, Sumenep, Hayati, mengaprisiasi terhadap masyrakat terutama para pemuda yang telah memfaatkan alam sekitar sebagai tempat wisita.

Pihaknya berharap masyarakat ikut andil dan menjaga keamanan tempat tersebut mengingat tebing itu berbahaya.

“Kita bangga dengan adanya bukit itu yang mulai disuka oleh banyak orang,” tandas Kades berparas cantik.(rls/hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.