oleh

Sahur Pakai Nasi Goreng Khas Jepang yang Lezatnya Bikin Nagih

PortalMadura.Com – Bingung untuk menyiapkan menu sahur yang hanya itu saja?. Yuk moms buat menu baru dengan bahan dasar nasi goreng. Mungkin kedengarannya hanya biasa, tapi coba membuat nasi goreng ala jepang yang dilengkapi dengan telur dadar pastinya akan membuat sahur Anda makin semangat.

Nasi goreng ini dikenal dengan sebutan chahan. Disamping caranya yang mudah, makanan ini juga memiliki protein dan karbohidrat. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang berpuasa seharian untuk tetap menjaga nutrisinya.
Berani coba?. Yuk ikuti resepnya di bawah ini:

Bahan-bahan:

1 piring nasi putih
1 butir telur, kocok lepas
40 gram fillet ayam, potong dadu kecil
2 sdm bawang bombay cincang
1 sdt bawang putih cincang
1 batang daun bawang
1 sdt kecap asin
Lada dan garam secukupnya
Minyak untuk menumis

Japanese omelette:

2 butir telur
2 sdm susu cair
1 sdm butter/minyak

Cara Membuat:

Pertama, buat nasi goreng terlebih dahulu. Panaskan minyak dengan api kecil, tumis bawang bombay, dan bawang putih hingga harum.

Besarkan api dan masukkan ayam, aduk hingga matang serta berubah warna. Lalu, masukkan telor dan nasi, aduk rata. Beri lada dan garam secukupnya. Kemudian, tambahkan daun bawang, tumis hingga layu.

Terakhir tambahkan kecap asin. Kini, siapkan japanese omelette. Campur telur dan susu, aduk rata. Panaskan wajan, masukkan butter. Lalu masukkan telur, aduk, dan lipat.

Menu sahur Nasi Goreng Khas Jepang sudah selesai. Jangan lupa, agar rasanya lebih menggugah selera sajikan telur di atas chahan atau nasi goreng dan taburi sedikit daun bawang. Selamat mencoba di rumah ya moms. (liputan6.com/Putri)



Komentar