PortalMadura.com

‘Salam’ Dicurhati Aktivis, Bangkalan Tak Ada Wadah Pegiat Seni dan Teater

  • Senin, 12 Maret 2018 | 22:07
‘Salam’ Dicurhati Aktivis, Bangkalan Tak Ada Wadah Pegiat Seni dan Teater
Paslon Salam Ngopi Bareng

PortalMadura.Com, Bangkalan – Calon Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, R Abd Latif Amin Imron-Mohni (Salam) menggelar bincang santai dengan puluhan pemuda dan mahasiswa di depan Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Diskusi yang dikemas dengan lesehan sambil ngopi tersebut, paslon mendengarkan masukan dari beberapa aktivis dan pemuda untuk realisasi program yang dicanakan oleh pasangan dengan jargon Bangkalan Sejahtera.

Dalam diskusi itu, pemuda dan aktivis meminta pemimpin Bangkalan nanti, bisa menyediakan panggung kesenian untuk para pegiat seni dan teater.

Penyediaan panggung kesenian itu untuk memelihara kesenian budaya lokal. “Kami tadi diskusi dengan teman-teman, ada masukan tentang seni dan kebudayaan, nanti jika ditakdirkan menjadi bupati agar ada wadah atau tempat bagi mereka untuk berekspresi,” terang Ra Latif, Senin (12/3/2018).

Pihaknya sudah merancang dan memasukkan rencana tersebut dalam programnya. Bangkalan yang pernah menjadi pusat kerajaan di masa lalu, kaya akan seni dan situs budaya lokal.

Pengembangan itu akan menjadi nilai bagi kabupaten paling barat pulau Madura sehingga menjadi nilai bagi pariwisata di Jawa Timur.

Hal senada disampaikan calon wakil Bupati Bangkalan, Mohni. Ia berjanji akan mengaktifkan kembali Dewan Kesenian Daerah (DKD) yang selama ini vakum.

“Sebenarnya wadah itu ada, hanya yang kami dengar selama ini mereka belum memiliki sekretariat. Jadi, mereka tidak ada tempat untuk kumpul-kumpul, nanti itu yang akan dihidupkan lagi,” papar dia.(Hamid/Nanik)

Loading...
Advertisement
portalmadura'

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional