oleh

Sanksi Tak Pakai Helm, Viral Video Tiga Pemuda Nyanyikan Indonesia Raya di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerapkan “sanksi” menyanyikan lagu-lagu nasional, seperti Indonesia Raya dan 17 Agustus bagi pengemudi motor yang tidak memakai helm.

Hari ini, Rabu, 14 Agustus 2019, sebuah video viral. Tiga pemuda sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka “terciduk” tidak memakai helm saat mengemudikan motor, di Jalan Trunojoyo, Sumenep.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Sumenep, Iptu Maliyanto Efendi menjelaskan, mereka yang terjaring tidak memakai helm saat mengemudikan motor diminta untuk menyanyikan lagu-lagu nasional.

“Mereka ditegur dan diingatkan serta diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kalau dokumen motornya, seperti STNK dan SIM-nya lengkap,” terangnya pada wartawan di lokasi.

Pada momentum tersebut, pihak Lantas Polres Sumenep sedang membagi-bagikan bendera merah putih berukuran kecil kepada pengendara dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019.

“Itu dalam rangka memberi pendidikan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan tidak mengulangi lagi pelanggaran lalin,” ujarnya.

Loading...

Sumber lain menyebutkan, tiga pemuda yang kedapatan tidak memakai helm dan dapat “sanksi” menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut adalah salah satunya berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Sumenep.(*)

Baca Juga : 


Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono

Komentar