oleh

Santri Al-Kautsar Pamekasan Antusias Belajar Jurnalistik

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sejumlah santri dan santriwati pondok pesantren AlKautsar Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur terlihat antusias belajar ilmu jurnalistik, Kamis (7/1/2015).

Diah Ayu Amalia (13), salah satu santriwati menuturkan, dirinya sangat senang belajar jurnalistik karena dapat merangsang ide untuk mencari pengetahuan baru dengan memperbanyak baca buku atau dari sumber lainnya.

“Saya sangat senang, sebab bisa dijadikan bekal ketika nanti melanjutkan ke jenjang SMA atau kuliah. Materi jurnalistik ini sangat membantu saya di masa yang akan datang,” ujar santriwati yang kini masih duduk di bangku SMP tersebut.

Loading...

Demikian juga disampaikan, Ifa Fakhriyah santriwati lainnya. Menurut dia, santri sangat bersyukur mendapatkan pelatihan yang digelar seminggu sekali tersebut sebagai ilmu tambahan di luar pendidikan formal.

“Meskipun tidak semua santri yang ikut pelatihan ini, tapi teman-teman tetap semangat,” ungkap santri yang saat ini sudah mengenyam pendidikan di bangku SMA tersebut.

Dia berharap, kegiatan yang bertempat di gedung SMP Plus Alkautsar tersebut bermanfaat bagi para santri, sehingga out put yang dihasilkan bermanfaat bagi masyarakat dan pondok pesantren. (Marzukiy/har)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE