Sebagai Bentuk Protes, Puluhan Pemuda Gelar Upacara di Jalan Rusak Parah

Avatar of PortalMadura.com
Sebagai Bentuk Protes, Puluhan Pemuda Gelar Upacara di Jalan Rusak Parah
Pemuda Gapura Sumenep menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di akses jalan rusak

PortalMadura.Com, – Puluhan pemuda di tiga desa di Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di akses jalan rusak menuju tiga desa yakni Desa Gapura Tengah, Gapura Barat dan Gersik Putih.

“Ini sengaja kami lakukan sebagai bentuk protes kepada PT Garam dan Pemkab Sumenep, karena selama bertahun-tahun akses jalan di tiga desa tidak ada perbaikan sama sekali,” ungkap Korlap aksi, Sukri, Kamis (17/8/2017).

Ia menuturkan, jalan sepanjang 5 kilometer itu sudah puluhan tahun dibiarkan rusak dan tidak pernah diperbaiki oleh PT Garam maupun Pemkab.

“Ini seharusnya sudah ada penanganan dari PT Garam karena akses jalan ini lebih banyak dimanfaatkan oleh PT Garam yang mengangkut hasil produksi garam,” terangnya.

Ia menegaskan, sebagai warga negara, dirinya bersama seluruh warga di tiga desa berhak menikmati pembangunan insfrastuktur. Namun, selama ini tidak pernah.

“Indonesia memang sudah lama merdeka, tapi kami yang ada di tiga desa ini belum disentuh oleh dampak positif dari kemerdekaan itu,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.