oleh

Sengketa Rekrutmen KI Sumenep, Termohon Siap Berikan Data

PortalMadura.Com, Sumenep – Sengketa informasi hasil fit and proper test rekrutmen Komisi Informasi (KI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, di Komisi I DPRD setempat berakhir mediasi. Termohon yakni Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DPRD siap memberikan hasil rekrutmen KI yang disengketakan itu.

“Hari ini sidang pemeriksaan awal dan dilanjutkan pada mediasi. Pada mediasi itu, termohon siap memberikan data yang disengketakan,” kata Komisioner KI Provinsi Jawa Timur, Mahbub Junaidi, di Sumenep, Kamis (26/4/2018).

Menurutnya, data yang dimiliki PPID DPRD yakni hasil fit and proper test sebagaimana diminta oleh pemohon. Sedangkan video rekaman saat fit and proper test serta laporan penggunaan anggaran rekrutmen bukan kewenangannya.

Loading...

“Data yang siap diberikan itu berupa hasil fit and proper test yang dilakukan Komisi I yang disampaikan ke ketua DPRD saja,” ucapnya.

Sebelumnya, salah seorang warga Sumenep, Herman Wahyudi, menyengketakan hasil rekrutmen KI Sumenep. Sebab, pihaknya meminta hasil fit and proper test ke PPID DPRD setempat tidak pernah diberi padahal informasi itu bukan yang dikecualikan.

Akibat dua kali permohonan informasi itu diabaikan oleh PPID DPRD setempat, kemudian pemohon menempuh jalur di KI Jatim agar bisa menjembatani sengketa informasi tersebut. (Arifin/Nanik).



Komentar