oleh

Sentuhan Keunikan Pantai Kahuripan Ujung Timur Pulau Giligenting

PortalMadura.Com, Sumenep – Di ujung timur Pulau Giligenting, tepatnya di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terdapat pantai yang masih belum tersentuh tangan-tangan jahil manusia. Indahnya panorama alam yang asri dan menyenangkan serta keunikannya, terletak di pucuk bukit.

Sebuah pantai dengan kekhasan dan keunikannya di alam bebas sangat menjanjikan untuk dinikmati siapapun yang berkunjung ketempat itu. Pengunjung akan disuguhi dengan bebatuan yang unik di bibir pantai, hamparan pasir yang putih dan kesejukan alamnya serta terdapat kuburan zaman penjajahan belanda, sehingga menarik pengunjung  untuk berfoto ria, melepas kepenatan dari aktifitas sehari-hari.

Pengunjung juga akan diajak keliling pantai menaiki perahu menikmati alunan arus ombak yang bersahabat sambil lalu memancing bagi penghobi mancing. Untuk sampai di pucuk Pantai Kahuripan, pengunjung akan melalui jalanan yang di penuhi dengan pepohonan di kanan kiri, sehingga tidak akan terasa panas dalam perjalanan serta mudahnya akses menuju pantai.

Bagi anda yang ingin berlibur untuk menikmati keindahan alam Pantai Kahuripan, dapat ditempuh dari Pelabuhan Tanjung, Saronggi, Sumenep. Dari pelabuhan rakyat ini akan dibawa oleh perahu layar motor dengan jarak tempuh 45 menit dalam kondisi cuaca normal.

Loading...

Tarif perahu juga sangat terjangkau, bila anda ikut yang reguler hanya dipatok Rp 10 ribu per orang sekali berlayar. Ada dua pelabuhan rakyat di pulau yang terletak di sebelah tenggara Pulau Madura ini, yakni Pelabuhan Aeng Anyar dan Pelabuhan Bringsang, Giligenting.

Bila turun di Pelabuhan Aeng Anyar, anda sudah ditunggu oleh paguyuban ojek yang siap mengantar ke Pantai Kahuripan tersebut. Jasa ojek hanya kisaran Rp 20 ribu. Namun, bila perahu kebetulan merapat di Pelabuhan Bringsang, anda bisa mencari motor pada warga setempat. Tentu, juga akan diantar ke Pantai Kahuripan.

Para nelayan di Pantai Kahuripan ini senang bila ada pengunjung. Harapannya, semoga ada yang menyewa perahunya bila ingin berkeliling di pantai tersebut. Mereka mematok Rp 50 ribu dengan kapasitas perahu antara 10 sampai 15 orang. Selamat berlibur.(Abd. Rahman/htn)

Pantai Kahuripan di Ujung Timur Pulau Giligenting
Pantai Kahuripan di Ujung Timur Pulau Giligenting (foto Abd. Rahman)


whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar