Sinar Mas Berperan dalam Pembangunan Kebun Raya di IKN

Avatar of hartono
Sinar Mas Berperan dalam Pembangunan Kebun Raya di IKN
Dokumentasi Tim Pendukung dalam Pembangunan Kebun Raya di IKN (Sumber : Sinar Mas)

PortalMadura.ComDukungan sektor usaha terhadap percepatan Ibu Kota Nusantara (IKN) juga hadir melalui tanggung jawab sosial perusahaan, seperti terlihat pada peletakan batu pertama Kebun Raya Nusantara di Kalimantan Timur oleh , Joko Widodo. “Dukungan melalui skema tanggung jawab sosial perusahaan bagi pembangunan infrastruktur sosial yang Sinar Mas lakukan bersama sejumlah perusahaan, kami harapkan akan melengkapi komitmen sebelumnya di IKN berupa investasi pembangunan infrastruktur komersial,” kata Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman, dalam kegiatan yang berlangsung di Kawasan Istana Presiden, IKN, Kalimantan Timur.

Menurutnya, kehadiran kebun raya adalah bagian dari upaya bersama menerjemahkan konsep pelestarian alam pintar, di mana sebuah kota pintar dibangun dengan tetap menjaga kelestarian ekosistem, atau menyatu dengan alam. “Bagi sektor usaha yang terlibat di sini, pendekatan memanfaatkan skema CSR dalam pembangunan kebun raya adalah bagian dari praktik bisnis berkelanjutan yang menyeimbangkan aspek ekonomi, sosial, dan kelestarian lingkungan. Menjadikan IKN berkembang dalam kerangka ekonomi hijau, yang menyelaraskan penggunaan teknologi , serta mengedepankan pelestarian lingkungan dan kearifan lokal,” ujar Ferry yang hadir bersama Dewan Sinar Mas, Franky Oesman Widjaja.

Dalam pembangunan Kebun Raya Nusantara seluas lebih dari 200 hektar ini, selain Sinar Mas, dukungan juga datang dari Adaro, Alfa Group, Astra, Barito Pacific, Kawan Lama, Mulia Group, Pulauintan Group, Salim Group, yang tergabung dalam Konsorsium Nusantara yang dipimpin oleh Agung Sedayu Group, serta dari PT Djarum dan Wings Group. Sebelumnya, Sinar Mas bersama Konsorsium Nusantara juga berpartisipasi dalam pembangunan Nusantara di IKN yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Presiden Joko Widodo tahun lalu.

Anggota Dewan Sinar Mas, Franky Widjaja (keenam dari kanan) dan Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman (keenam dari kiri) saat peletakan batu pertama kebun raya di IKN, Kalimantan Timur (04/06).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.