Sosok Kiai Bertitel Doktor Asal Raas Digadang Nyalon Bupati Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Sosok Kiai Bertitel Doktor Asal Raas Digadang Nyalon Bupati Sumenep
Dr KH Amiruddin Nahrawi MPdI

PortalMadura.Com, – Ibarat pepatah. Tidak bertepuk sebelah. Aspirasi para aktivis yang tergabung dalam Forum Kepulauan Bangkit untuk memunculkan putra terbaik pulau nyalon Bupati Sumenep di mulai ada respon.

Salah satunya, pengusaha asal Pulau Raas, Dr MPdI.

Fauzi Mufa, aktivis asal Raas memunculkan nama Dr KH Amiruddin Nahrawi MPdI sebagai figur yang layak maju di .

Ia menilai sosok H Ending-panggilan akrab KH Amiruddin Nahrawi-memenuhi kriteria sebagai calon bupati.

“Saya melihat sosok H Ending (KH Amiruddin Nahrawi, red.) komplit. Beliau bersahaja walau jadi pengusaha. Beliau juga dekat dengan para ulama. Termasuk berteman akrab dengan para elit parpol di Jakarta,” sebut Fauzi, Kamis (13/6/2019).

Fauzi menyebut, H Ending berteman akrab dengan alm. Gus Dur dan Muhaimin Iskandar. H Endeng menjadi loyalis Gus Dur. Semasa hidup Gus Dur, dia menjadi salah satu penyokong kebutuhan perjuangan NU-PKB di Sumatera Selatan.

“Sejak 1982, H Ending menetap di Sumatera Selatan. Beliau jadi pengusaha di sana. Dan pernah jadi Ketua PC NU. Sekarang beliau menjabat Bendahara LD PBNU,” sambung Fauzi.

Bagaimana respon KH Amiruddin Nahrawi?. Saat dihubungi wartawan via telepon, H Ending alias Cak Amir mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sumenep yang memilih dirinya agar mencalonkan di Pilkada Sumenep 2020.

Matorsakalangkong. Jujur saya ingin berbuat yang terbaik untuk tanah kelahiran. Setelah lama di daerah luar, secara emosi saya juga rindu kampung halaman. Tapi, soal kepastian nyalon di Pilkada Sumenep, saya masih nunggu restu para ulama . Saya tidak bisa melangkah tanpa restu ulama,” ujarnya merendah dalam telepon.

Baca Juga : Dua Pelajar Perempuan Tewas Tenggelam di Sungai Bai, Sumenep

H Ending alias Cak Amir secara terbuka menyampaikan, jika dirinya mendapat restu dari para ulama, “Saya akan berbuat lebih dari yang lain. Karena ini prinsip dalam hidup saya. Apalagi ada amanah dari para kiai dan ulama,” ucap teman karib Syaifullah Yusuf dan Khofifah ini.(*)

Baca Topik: Pilkada Sumenep 2020

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.