oleh

Stop, Lakukan Hal Ini Saat Anda Cuci Muka!

PortalMadura.Com – Pagi hari saat mandi hal pertama yang kamu lakukan adalah sikat gigi dan mencuci muka. Apalagi biasanya banyak orang yang terburu-buru untuk berangkat kuliah atau ke kantor, sehingga cuci muka dilakukan dengan cara sederhana.

Bahkan ketika setelah beraktivitas seharian di luar rumah, wajah pasti akan terasa kusam, pilihan yang paling tepat untuk mengembalikan penampilan wajah yang baik yaitu dengan mencuci muka. Selain itu, cuci muka di pagi hari setelah bangun tidur juga diwajibkan lho untuk membuat wajah nampak segar.

Loading...

Cuci muka lebih baik dilakukan secara rutin, di pagi hari ketika bangun tidur, siang hari dan terakhir malam hari. Cuci muka memang bagus untuk membuat kulit segar dan lebih lembap, namun jangan dilakukan terlalu sering karena akan membuat kulit wajah kering.

Meski begitu, kapan pun waktu yang diharusnya untuk cuci muka, jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang menyebabkan kerusakan pada kulit wajah. Hal ini harus dihindari setelah mencuci muka. Kesalahan yang fatal dilakukan setelah mencuci muka yaitu membasuhnya dengan handuk atau kain.

Kegiatan mencuci muka merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan sebanyak 2 kali dalam satu hari. Hal ini karena dengan mencuci muka kamu akan membersihkan kotoran-kotoran yang terdapat diwajahmu terutama setelah aktivitas padatmu selama satu hari penuh.

Mulai sekarang, jangan lagi kamu mengeringkan wajah dengan handuk atau kain setelah cuci muka, karena itu akan menyebabkan kulit wajah kering dan iritasi. Handuk atau kain yang kasar, ketika bergesekan di kulit wajah akan menimbulkan iritasi pada kulit yang berakibat kulit wajah akan memerah dan merasa gatal.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar