Tak Berkategori  

Studi: Sering Tak Sarapan Berisiko Kena Serangan Jantung dan Stroke

Avatar of PortalMadura.com
Studi: Sering Tak Sarapan Berisiko Kena Serangan Jantung dan Stroke
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu orang yang sering melewatkan sarapan di pagi hari?. Jika iya, sebaiknya mulai saat ini Anda harus mengubah kebiasaan tersebut.

Pasalnya, sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang-orang yang sering melewatkan sarapan bisa berisiko terserang dan jantung. Risiko ini bahkan 2 hingga 3 kali lipat lebih besar dari orang-orang yang rutin sarapan. Tidak hanya itu saja, bahaya dari melewatkan sarapan sama dengan bahaya merokok.

Peneliti di Tufts University menyebutkan bahwa saat tubuh melewatkan sarapan, maka tubuh akan melepaskan enzim tertentu yang menyebabkan penyempitan arteri. Energi dalam tubuh juga terkuras lebih banyak saat tidak sarapan. Selain membuat arteri menyempit, enzim tertentu itu bisa menyebabkan pembentukan plak dan membekukan darah. Alhasil, tubuh pun akan lebih berisiko terhadap serangan stroke dan jantung.

Jadi, sarapan merupakan aktivitas yang sangat penting untuk Anda lakukan setiap hari. Tidak perlu sarapan menggunakan nasi dengan lauk berlimpah, sarapan dengan segelas susu, satu buah apel, pisang atau sepotong roti sebenarnya sudah cukup. Tapi jika bisa, lebih disarankan agar sarapan dengan menu lebih baik.

Perlu Anda ketahui, saat pagi, tubuh memerlukan asupan energi cukup. Saat siang, asupan energi yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan saat malam hari waktunya tubuh untuk istirahat, jadi tidak perlu makanan terlalu banyak. Semoga informasi ini bermanfaat dan tetaplah jaga kesehatan dengan baik. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.